alatNusantarapost.com – Air merupakan sumber kehidupan manusia, sebab air sangat dibutuhkan di beragam segi kebutuhan manusia mulai dari mandi ataupun untuk melepas dahaga. Tak hanya manusia hewan dan tumbuhan pun akan sangat membutuhkan air unntuk melangsungkan kehidupannya. Namun banyak air yang ada dilingkungann kita yang memiliki warna keruh dan yang lebih parakh lagi bila air itu memiliki bau yang tidak sedap.

Air yang keruh tentunya sangat berbahaya untuk dikonsumsi oleh manusia. Kenapa ? karena dalam air terdapat bakteri dan kuman kuman yang akan membuat kesehatan manusia akan terganggu. Untuk mengakali hal ini ada salah satu cara yang digunakan dengan memfilter air keruh tersebut, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan lain seperti memasak ataupun mandi.

Sayangnya jarang sekali kita menemukan alat penjernih air yang dibanderol dengan harga murah. Namun anda jangan khawatir karena ada cara yang bisa digunakan untuk menjernihkan air dan juga alat tersebut dibanderol dengan harga yang sangat murah, bahkan bisa dikatakan kalau alat ini gratis.

Caranya simpel cukup sediakan alat seperti cutter, gelas bening dan botol ukuran 1.5 liter, serta bahan bahan lain seperti Zeloit, arang aktif, kapas kapuk dan ijuk.

Cara pembuatannya :
pertama, masukkan kapas, ijuk, lalu masukkan kapas lagi. Kemudian masukkan arang aktif, lalu masukkan kapas lagi. Setelah itu, berikan Zeolit di atasnya dan ditutup dengan kapas. Ulangi tahapan tersebut hingga botol kosong tersebut terisi dari bahan-bahan yang sudah disiapkan sebelumnya. Dan jangan lupa pada tutup botol beri lubang sedikit sebagai jalan keluarnya air yang telah disaring.

Setelah itu lakukan percobaan dengan menuangkan air keruh kedalam alat penyaringan itu dan anda akan bisa melihat hasilnya. Air yang masuk tadi akan tampak jernih dan tidak berbau.