liga champNusantarapost.com – UEFA Champions League merupakan sebuah kompetisi yang sangat dinantikan oleh semua klub di Eropa. Namun tidaklah mudah untuk bisa berlaga di kompetisi elit Eropa tersebut. Liga ini hanya bisa di ikuti oleh beberapa klub yang berhasil masuk di zona Liga Champions untuk setiap liga domestik. FIFA akan memberikan kuota bagi setiap liga domestik di eropa untuk mengirim perwakilan dari setiap negara unuk unjuk gigi di ajang ini.

Untuk Jerman, Inggris dan Spanyol masing-masing masih memegang kuota terbanyak untuk mengirimkan perwakilannya ke Liga Champions. Ketiga negara tersebut berhak mengirimkan 4 klub untuk mengikuti ajang tahunan terbesar di Benua Biru itu.

Namun musim ini rekor terbaru telah terpecahkan. Ya, pada Liga Champions musim ini Spanyol berhak mengirimkan lima delegasi untuk mengikuti Liga Champions. Hal itu menyusul kemenangan Valencia atas AS Monaco dari play off melawan AS Monaco dini hari tadi (26/8).

Valencia menyusul empat perwakilan dari Spanyol lainnya yakni Barcelona, Real Madrid, Athletico Madrid dan Sevilla. Klub terakhir ada dalam daftar karena mereka merupakan juara Liga Europa musim lalu. Dengan itu Sevilla telah mengantongi satu tiket untuk mengikuti kompetisi akbar di Benua Biru tersebut.

Valencia lolos dari play off setelah berhasil mengalahkan AS Monaco meskipun kalah 2-1 di kandang AS Monaco. Mantan pemain Manchester City, Alvaro Negredo menjadi pahlawan Valencia setelah mencetak gol penentu kemenangan pada laga ini.