tuhanNusantarapost.com – Indonesia baru baru ini dikejutkan dengan munculnya tuhan dari Banyuwangi. Ya Warga ini memang bernama Tuhan. Bapak beranak dua ini adalah warga Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. Pria berusia 42 tahun ini akhir-akhir ini memang menjadi berita hangat yang berhembus di publik lantaran memiliki nama yang tidak seharusnya. Dalam kesehariannya Tuhan berprofesi sebagai tukang kayu untuk menghidupi kedua anak dan istrinya.

Pria yang kerap juga disapa dengan Toha ini juga menyakinkan kebenaran nama uniknya di depan para wartawan dengan menunjukkan dua tanda identitsnya, KTP dan SIM C. Ketika diamati lebih lanjut, keterangan yang tertera di kedua tanda pengenal tersebut memang benar adanya. Bedanya di KTP foto Tuhan masih belum berkumis sedangka di SIM C foto tuhan telah berkumis seperti sekarang ini.

Tuhan lahir pada tanggal 30 Juni 1973 di Banyuwangi dan memiliki seorang istri yang bernama Husnul Khotimah.

Keunikan nama pria paruh baya ini sontak membuat ramai setelah identitasnya diketahui oleh publik akhir-akhir ini. Bahkan media sosial, nama unik tuhan menjadi perbincangan di kalangan netizen. Tuhan pun selama ini tidak pernah menyangka kalau namanya akan menjadi trending topik di berbagai media.

Trendingnya nama Tuhan bermula ketika ia meminjamkan KTPnya untuk mengurus perpanjangan surat tanda nomor kendaraan. Tuhan lalu memberikan KTP-nya kepada seorang guru, namun dia lupa namanya.

“Mungkin dari sini KTP saya ada yang memotret” Kata Tuhan.

Hal ini tentunya sangat menarik minat para wartawan untuk menggali informasi lebih dalam seputar nama yang dimiliki oleh Tuhan. Namun Tuhan justru ketakutan ketika ia melihat beberapa wartawan mendatangi rumahnya.

Terkait nama unik ini Majelis Ulama Indonesia pun ikut angkat bicara. MUI pun menghimbau kepada yang bersangkutan untuk mengganti nama, atau menambah nama diawal Tuhan atau diakhir Tuhan. Tujuannya, agar nama itu tidak mengandung salah penafsiran. Untuk itu Kiai Shomad pun meminta petugas catatan ipil untuk menarik KTP Tuhan dan segera menggantinya.