henry (2)

Nusantarapost.com – Memiliki banyak kekurangan bukan berarti harus patah semangat untuk menggapai cita-cita. Kita bisa menjadikan kekurangan yag kita miliki sebagai pendongkrak semangat untuk meraih cita-cita yang kita inginkan. Banyak kisah menarik yang membuktikan seetiap cita-cita aka terwujud dengan fokus dan usaha yang keras.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Henry, pria kuli panggul yang memiliki penghasilan USD 1000 atau setara dengan 13 juta setiap bulan dari Google. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai kuli panggul di Kendari, Makassar ini berhasil mendapatkan penghasilan yang mengagumkan setelah bekerja keras membuat aplikasi yang dibagikan di Android Play Store.

Mendapat gaji dari Google untuk pertama kalinya dengan nilai yang lumayan fantastis memang sebuah kado terindah bagi orang yang memulai karirnya didunia internet. Tak terkecuali dari pria ini yang baru bisa merasakan gaji pertamanya setelah menunggu selama satu bulan lamanya. Bagi pria ini mendapatkan gaji dari Google dengan nilai yang tergolong fantastis memang hal yang membahagiakaan meskipun bagi beberapa orang USD 1000 adalah ukuran gaji yang lumrah. Namun baginya setidaknya gaji ini merupakan gaji terbesarnya seenjak ia memulai pekerjaan dengan berdagang buku hingga buruh panggul di sebuah pelabuhan.

henry

Bagi orang yang memiliki keadaan finansial yang cukup dan memiliki latar belakang pendidikan yang baik pastinya tidak akan mengalami masa-masa sulit yang dihadapi oleh pria yang satu ini. Dia ingat betul 10 bulan yang lalu ia harus berjuang mati matian untuk bisa membuat aplikasi/game untuk game Android Play Store. Bahkan sepulang dari menguli panggul di pelabuhan sejak pagi hingga sore ia masih sempat duduk di depan laptopnya 4-6 jam dalam seharinya untuk terus belajar.

“Tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha, yang mustahil itu jika Anda mengharapkan sesuatu tanpa ingin bekerja dengan keras untuk mencapainya. Saya lebih memilih menjadi seorang yang kurang pintar dan hanya memilik satu ide tapi fokus mengerjakan ide tersebut, daripada menjadi seorang yang pintar yang memiliki 100 ide, tapi tak satupun yang dikerjakan,” Kata Henry dalam sebuah akun media sosialnya.

SHARE
Seorang Aktivis Mahasiswa yang hobi menulis untuk mencurahkan isi hatinya ini bercita-cita menjadi wartawan terkenal.