wifi

Nusantarapost.com – Setiap orang pastinya memerlukan internet. Entah itu dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti akan membutuhkan internet. Di zaman modern ini internet memang menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.Nah Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akn koneksi internet yang memadai, beberapa negara mengharuskan tempat-tempat umum untuk dilengkapi denga koneksi internet via Wi-Fi, yang gratis maupun membayar. Contohnya di Bandara bertaraf internasional di seluruh dunia. Lalu bandara manakah yang memiliki koneksi tercepat ?

Menurut survei yang dilakukan oleh Rotten Wi-Fi pada hari sabtu (22/8), ada 10 bandara yang memiliki koneksi internet via Wi-Fi tercepat. Dan yang membanggakan disini Indonesia masuk dalam 10 besar bandara yang memiliki koneksi internet super tersebut dan mengalahkan Taiwan, Swedia hingga negara Jerman.

Urutan pertama dari 10 bandara tersebut ditempati oleh Bandara Suvarnabhmi Bangkok, Thailand dengan kecepatan download hingga mencapai 41,4 Mbps. Urutan kedua ditempati oleh Bandara Chattanooga Metropolitan, AS dengan koneksi mencapai 31 Mbps.

Di urutan selanjutnya ada bandara Dublin di Irlandia dengan 19,5 Mbps, di ikuti oleh Bandara Internasional Vilnius Lithuania dengan 18,04 Mbps dan bandara Helsinski Finladia dengan kecepatan 17,46 Mbps.

Indonesia sendiri berada di peringkat enam yang diwakili oleh Bandara Internasional Ngurah rai Denpasar Bali dengan koneksi sebesar 16 Mbps. Di bawahnya ada Bandara Internasional Kaohsiung Taiwan dengan koneksi 15,48 Mbps, Bandara Houston George Bush Intercontinental Amerika Serikat menempati posisi ke sembilan dengan kecepatan sebesar 15,28 Mbps. Diposisi terakhir ditempati Bandara Frankfrut, Jerman dengan kecepatan koneksinya yang mecapai 14,47 Mbps.

Wah, terus ngapain aja ya dengan koneksi secepat itu ? kalo kamu punya koneksi super cepat seperti diatas kamu bakalan ngapain ?.