desa haram lelaki

Nusantarapost.com – Setiap desa pada umumnya boleh di tempati oleh berbagai lapisan masyarakat. Baik dari anak-anak, remaja, keluarga, bahkan sampai orang tua sekaligus boleh menghui desa tersebut. Namun, ternyata dari berbagai desa yang kita jumpai di dunia ada sebuah desa yang begitu unik dan belum pernah kita dengar sebelumnya. Desa tersebut diharamkan bagi para kaum adam untuk memasukinya.

Desa tersebut bernama Umoja, desa yang terletak di daerah Samburu, kKenya Utara sekitar 380 KM dari Ibu Kota Nairobi ini memang mengharamkan para kaum lelaki untuk memasuki desa tersebut. Kenapa ?

Setelah diselidiki lebih lanjut desa yang memberlakukan peraturan ini untuk menghindari kasus pelecehan seksual. Akhir-akhir ini kasus pelecehan seksual memang mejadi trending topik di seluruh penjuru dunia. Terus meningkatnya angka persetase dari tindakan kriminal ini ternyata membuat penduduk dari desa Umoja mengalami trauma yang berkepanjangan.

Desa yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini di pimpin oleh seorang kepala desa yang bernama Rebecca Lolosali. Pada umumnya penduduk desa ini adalah korban dari kekerasan dan pemerkosaan oleh tentara Inggris yang berjaga di dekat kampung mereka sebelum mereka mendirikan desa ini.

Meskipun dilecahkan dan dipukuli oleh para tentara Inggris namun para suami mereka hanya diam saja. Bahkan diantara mereka malah merelakan istrinya diperlakukan tidak manusiawi. Hal ini yang membuat Rebecca bersama wanita lainnya mulai meninggalkan para suami mereka dan mendirikan sebuah desa yang hanya dikhususkan oleh para kaum wanita. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari para wanita disini bekerja dengan menjual hasil kerajinan mereka kepada wisatawan.

SHARE
Seorang Aktivis Mahasiswa yang hobi menulis untuk mencurahkan isi hatinya ini bercita-cita menjadi wartawan terkenal.