El Abror de la Sabina

Nusantarapost.com – Pohon merupakan sumber kehidupan di planet ini. Selain menghasilkan oksigen yang berguna bagi kelangsungan hidup manusia pohon ternyata juga bisa mereklasasikan otot-otot mata. Pepohonan hijau yang ini ternyata berguna untuk memanjakan mata kita yang telah bosan beraktifitas.

Namun tahukah anda jika dari beberapa pohon yang ada didunia memiliki bentuk-bentuk yang unik. Seperti yang telah saya sajikan untuk anda berikut ini.

1. Pohon Tule

pohon tule

Pohon ini disebut-sebut sebagai pohon yang memiliki batang terbesar dan terkuat didunia. Pohon ini hanya bisa dijumpai dihalaman Gereja Oaxaca, Meksiko. Pohon ini telah berumur 300 tahun.

2. Pohon El Arbor de la Sabina

El Abror de la Sabina

Tanaman indah ini hanya bisa kita jumpai di Pulau Hierro, Spanyol. Arti sendiri pohon ini adalah pohon juniper. Bentuknya yang indah ini disebabkan oleh angin yang sering menerpa pohon ini.

3. Pohon Patung

pohon patuung

Pohon ini adalah pohon hasil kreasi dari Alex Erlandson yang tumbuh di California. Pria ini menyulap pohon ini menjadi bentuk bentuk yang ia inginkan. ERlandson yang memiliki hobi mengkreasikan ini dimulai sejak tahun 1947. Dan sekarang hasil karyanya tersebut disimpan di Moseum Sejarah Santa Cruz, Amerika Serikat.

4. Pohon penjara boab

pohon penjara

Dinamakan pohon penjara karena pohon yang memiliki bentuk unik ini pernah digunakan sebagai tempat transit bagi para tahanan sebelum dijebloskan ke dalam penjara. Pohon ini telah berusia 1550 tahun dan menjadi pohon tertua di Australia.

5. Pohon Kehidupan

pohon kehidupan

Pohon kehidupan, nama ini sering kita dengar pada serial serial kartun yang tayang di televisi kita. Namun tahukah anda jika nama pohon kehidupan juga ada di kehidupan nyata.

Di Bahrain kita akan menjumpai yang namanya pohon kehidupan. Pohon ini dinamakan pohon kehidupan lantaran pohon ini berada di tengah gurun pasir yang minim sekali dengan air. Pohon yang telah berusia 400 tahun ini ternyata telah menarik 50.000 wisatawan setiap tahunnya.

6. Pohon Boorjum

pohon Boojum

Pohon menjulang ini hanya bisa kita jumpai didataran California. Diperkirakan usia pohon ini telah mencapai 500 tahun.
7. Pohon Darah Naga

pohon getah

Pohon unik ini hanya bisa kita temui di pulau Canary. Dinamakan pohon Getah Naga karena pohon ini mampu mengeluarkan darah merah yang dipercaya oleh penduduk lokal darah ini berasal dari tubuh naga yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit.