evan dimas

NusantaraPost.com – Siapa sih yang tidak mengenal Evan Dimas Darmono. Ya, pemain yang namanya mencuat setelah berhasil membawa Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 ini dikabarkan tengah menimba ilmu di Spanyol bersama Llagostera. Namun, bintang masa depan Indonesia ini ternyata memiliki masalah yang cukup serius dalam kariernya sebagai pesepak bola. Evan Dimas selama ini memang bermasalah dengan postur tubuhnya. Postur tubuh yang mungil ini menyulitkan Evan Dimas untuk bersaing dengan pemain Eropa yang rata-rata memiliki postur tubuh yang tinggi-tinggi.

Pada Usia yang baru menginjak 20 tahun, Evan Dimas hanya memiliki tinggi badan mencapai 163 cm. Tentunya hal ini menjadi masalah yang cukup serius bagi Evan mengingat Evan harus bersaing dengan pemain yang rata-rata memiliki postur lebih dari 175 cm. Oleh karena itu kubu tim Llangostera menganjurkkan kepada gelandang lincah ini untuk meningkatkan massa ototnya dengan banyak berlatih di gym agar Evan bisa menutupi kekurangan yang ia miliki saat ini.

Playmaker muda terbaik yang dimiliki Indonesia ini bisa jadi akan mengikuti idolanya, Xavi Hernandez. Xavi Hernandez dan Evan Dimas memang memiliki banyak kesamaan. Selain postur Evan dan Xavi sama-sama tergolong tidak tinggi Evan Dimas  dan Xavi Hernandez memiliki misi bermain yang hampir sama. Jika kita melihat sekilas permainan yang ditunjukkan kedua pemain ini memang relatif sama yakni sebagai jendral lapangan tengah. Jadi, bukan tidak mungkin Evan adalah reinkarnasinya seorang Xavi Hernadez yang akan mewarnai Liga Spanyol beberapa tahun mendatang.