aksi luis suares dalam leg pertama supercopa de espana

NusantaraPost.com – Barcelona akan memikul tugas yang amat berat malam nanti kala mereka harus kembali berhadapan dengan Athletic Bilbao dileg kedua Supercopa de Espana, Selasa (18/8). Barcelona yang tumbang di leg pertama kontra Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0 dituntut bisa membalikkan keadaan. Tentunya ini bukanlah pekerjaan yang ringan bagi Barcelona. namun sang arsitek memiliki keyakinan yang tinggi pada anak asuhnya bahwa mereka bisa memnbalikkan keadaan meskipun itu sangatlah sulit.

Luis Enrique kali ini tidak akan main main seperti yag dilakukan di leg pertama. Sang arsitek tak akan lagi bereksperimen seperti dalam menentukan posisi pemain. Pada leg pertama sang Luis Enrique memasang Thomas Vermaelen dan Marc Bartra di jantung pertahanan. Sementara dilini tengah diisi oleh Javier Mascherano, Sergi Roberto dan Rafinha Alcantara yang mendukung kinerja lini serang Barcelona. Namun, dengan menurunkan banyak pemain muda armada Luis Enrique malah dihajar habis habisan oleh Athletic Bilbao.

Dalam leg kedua ini para pemain inti seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic dan Sergio Besquest akan kembali menjadi penyokong lini depan dan lini belakang Barcelona. Sedangkan Gerrad Pique dipastikan akan diturunkan sebagai Starter yang akan ditemani oleh Javier Mascherano maupun Thomas Vermaelen di jantung pertahanan.

Sementara itu dari kubu sang tamu tentunya tidak mau kemenangan yang sudah didepan mata sirna begitu saja. Kemenangan yang sudah didapatkan dalam leg pertama tentunya akan diamankan oleh Athletic Bilbao. Pada pertandingan nanti skuat asuhan dari Ernesto Valverde akan menerunka formasi yang sama ketika mereka menumbangkan Barcelona di leg pertama. Aritz Aduriz akan kembali menjadi tumpuhan utama Athletic Bilbao dilini depan.