NusantaraPost.com – Ambisi Arsenal untuk kembali ke jalur perebutan juara akhirnya terwujud setelah mengalahkan Crystal palace pada Lanjutan Premier League 2015/2016. Arsenal berhasil menumbangkan Crystal palace dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Arsenal. kemenangan ini tentunya akan mengembalikan kepercayaan diri para pemain Arsenal setelah pada laga sebelumnya Arsenal harus terjungkir setelah dikalahkan oleh West Ham United dilaga pembuka. Kemenangan ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi armada Arsene Wenger untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti pada pertandingan sebelumnya, Arsenal langsung tampil menggebrak sejak peluit pertama dibunyikan. Hasilnya pada menit ke-7 Arsenal hampir saja mengubah skor andai saja sepekan keras dari Striker asal Chile, Alexis Sanchez tidak selamatkan oleh kiper Crystal Palace James McArthur.

Arsenal akhirnya dapat merubah kedudukan menjadi 0-1 pada menit ke-16 setelah tendangan setengah salto Oliver Giroud yang memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil gagal dibendung James McArthur.

Bermain dihadapan publik sendiri tentunya membuat Crystal Palace bermain lebih agresif seteah tertinggal terlebih dahulu dari Arsenal. Hasilnya pada menit ke 28 Crystal Palace akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah sepakan keras Joel Ward gagal dibendung Petr Cech.

Arsenal akhirnya berhasil mengamankan 3 poin atas Crystal Palace setelah sundulan dari Alexis Sanchez yang menyambut umpan dari Hector Bellerin mengenai pemain belakang Crystal Palace Damien Delaney dan memantul ke gawang sendiri. Arsenal Unggul 1-2 atas Crystal Palace.

Sampai peluit akhir berbunyi tak ada lagi tambahan goal yang tercipta baik dari Crystal palace maupun Arsenal. Raihan 3 poin ini membantu Arsenal merangsek kepapan atas klasemen dan mengembalikan Arsenal ke jalur perebutan Trophy Liga Inggris musim 2015/2016 bersama Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.