Niloy Neel blogger dibunuh Dipenggal Kepalanya
Niloy Neel blogger dibunuh Dipenggal Kepalanya

Nusantarapost.com – Blogger secara umum merupakan penulis bolg, sementara blog itu sendiri adalah informasi yang dipublikasikan ke Word Wide Web (www) dan tampil urut secara kronologis terbalik (posting terbaru muncul pertama). namun ada yang aneh pada seorang blogger asal Bangladesh yang sekaligus seorang ateis ini mati karena dipengal oleh kelompok bersenjata disalah satu kota Dhaka.

Nama Bolgger ini adalah Niloy Neel, kabarnya ia diserang sekaligus dipenggal kepalanya dikediamannya didaerah Kota Goran. kronologinya tersengaka dengan enam orang memasuki rumahnya dengan menyamar sebagai penyewa rumah.

“Dua dari mereka membawanya ke kamar dan kemudian membantainya disana,” kata wakil komisaris polisi Muntashirul Islam disalah satu kabar berita bangladesh.

Beberapa hari kemudian polisi berhasil menangkap Kedua tersangka, sebagaimana disebutkan polisi, merupakan anggota kelompok Ansarullah Bangla Team, sebuah kelompok militan yang diduga terkait dengan serangkaian serangan terhadap empat blogger sekuler, termasuk Niloy Neel. 14/Agustus/2015.

Menurut Imran H Sarkar, pimpinan jaringan blogger Bangladesh Blogger and Activist Network mengatakan kepada BBC, Neel adalah suara logis anti-ekstremisme.

“Dia adalah suara menentang fundamentalisme dan ekstremisme, dia bahkan adalah suara bagi hak kelompok minoritas – terutama hak wanita dan penduduk pribumi,” katanya.

daftar Blogger terbunuh
daftar Blogger terbunuh

Sebelum Neel, seorang blogger sekuler bernama Ananta Bijoy Das meninggal dibunuh sejumlah pria bersenjata parang di Sylhet, pada Mei lalu. Sebelum dibunuh, dia mengaku menerima sejumlah ancaman kematian dari kelompok militan.

Kemudian, pada Maret silam, seorang blogger bernama Washiqur Rahman juga meninggal dipenggal di Dhaka.

Sebulan sebelumnya, blogger bernama Avijit Roy, yang mengedepankan perihal ateisme dan homoseksualitas juga dibunuh di Dhaka.

Sumber : BBC