Duel Ahmad Dani dan Tri Risma
JPNN Duel Ahmad Dani dan Tri Risma

Nusantarapost.com – Sebelum deadline pendaftaran Calon Pilkada di Kota Surabaya akhirnya muncul kandidat yang bakal melawan pasangan Tri Risma dan Wisnu Sakti Buana, kabar ini pun muncul pada hari Senin(3/8) dini hari tadi.

Gabungan enam parpol yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PKB dan Demokrat yang menyebutkan dirinya koalisi Majapahit ini sepakat mengusung pasangan penyanyi Ahmad Dhani Prasetyo dan pengusaha Alim Basa Tualeka dalam pencalonan Pemilihan Wali Kota Surabaya.

Ahmad Dhani sebetulnya bukan kali ini saja mengapung dalam bursa calon wali kota Surabaya. Setahun lalu nama ayah El, Al, dan Dul itu sempat jadi buah bibir di Kota Surabaya karena disebut-sebut akan diusung Partai Gerindra dalam pilwali 9 Desember mendatang. Namun, karena tidak ada ketegasan bersedia dari Ahmad Dhani dan partai pengusung, pelan-pelan nama alumnus SMA 5 Surabaya itu tenggelam.

“Memang ada beberapa hal berkaitan kedatangan Ahmad Dhani ke sini. Barangkali ada urun rembug dari Mas Dhani yang bisa mencairkan kota ini,” kata Ketua Tim Kerja Koalisi Majapahit AH Thony, pada Minggu, 2 Agustus 2015.

Menjawab tentang rencana pencalonan, Thony menyebut sejak awal pihaknya sudah menyampaikan, koalisi siap mengusung tokoh yang dibutuhkan masyarakat. “Dia (Dhani) pernah bilang, cinta banget Surabaya, dia siap (dicalonkan).”

Baca Juga  : 

Thony menambahkan, Dhani mengatakan perlu meminta izin kepada para pimpinan partai polisik, termasuk Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, untuk maju dalam kontes politik di Surabaya.

“Oleh partai (Gerindra) kami diminta untuk mendampingi Dhani. Tidak biasanya mas Dhani minta dijemput dan diantar. Dia (Dhani) juga bilang, ada hal perlu dibicarakan. Berarti ini ada something,” kata Thony.