iklan nenek rcti

Nusantarapost.com – Jika kalian sudah lahir di tahun 90an pasti kalian tidak asing lagi dengan wajah ibu ini, Ya ibu jempol oke yang senyumnya selalu menghiasi layar kaca televisi kita pada era 90an silam.

Sosok ini dulu sering menyapa kita ketika jeda pariwara dan acara di saluran telivisi swasta yang berjaya pada masanya, RCTI. Meski sudah lama tidak muncul lagi dilayar kaca televisi kita, ibu ini masih dalam keadaan sehat-sehat saja. walaupun usianya sudah tidak muda lagi.

ibu-ibu-rcti

Seorang ibu yang menjadi ikon ibu jempol oke di pasar terapung ini dikenal dengan nama Farida, ibu Farida kini sudah berusia sekitar 60an hingga 65an dan ibu ini juga sudah lama bergelar hajjah. Dikampungnya ibu hajjah farida lebih akrab di pangggil dengan Wan Sidin.

Sosok ini memang dulunya masih terlihat jauh lebih muda dan kuat. Namun, ketika usia sudah tak mampu lagi berbicara ia malah sering sakit-sakitan dan hanya mampu beraktivitas di sekitar rumahnya saja. Wanita yang kini mengisi hari tuanya dengan menghabiskan waktu dengan anak-anak di rumahnya ini setiap harinya berjualan kue dan gorengan.
Konon, meski hasil yang diperoleh seadanya tidak dijadikan alasan bagi ibu Farida untuk menyerah. Jika beliau mengingat masa lalu saat jadi bintang jeda pariwara yang sangat populer di saluran televisi RCTI. Ia jadi kembali mengingat soal honor yang diperolehnya dulu.

Menurutnya, saat itu ia mendapatkan uang sebesar 40 ribu rupiah untuk honor tampil ditambah 1 unit TV 14 inch, uang sebesar 1,5 juta rupiah dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai sekolah. Jeda pariwara RCTI oke atau Stasiun ID RCTI Versi Pasar Apung ini telah dipakai sejak tanggal 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998 dan direvisi kembali pada 24 Agustus 2008 hingga 7 Maret 2009. Wah, jadi kangen dengan sosok ibu jempol oke yang satu ini. Bagaimana menurutmu? Apakah honor ibu Farida waktu itu terlampau sedikit atau sudah berlebih?
Sumber : Brilio.net