Sial, Pria Ini Beli Iphone 6 Malah Dapat Sabun2

Nusantarapost.com – Nasib buruk nampaknya tengah menimpa Danis Darusman. Bagaimana tidak, ia telah memesan seperangkat Iphone 6+ malah dapat sabun mandi. Pria pemilik akun @danisdarusman ini membeli iphone 6+ di situs belanja online, Lazada.

Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?,” kicau Danis di akun twitter miliknya, pada hari minggu (28/6/2015).

Tweet Danis tersebut dilengkapi dengan foto barang yang ia terima sebelum dibuka pembungkusnya. Danis pun berusaha untuk mencari pertanggungjawaban dari pihak Lazada lewat mention akun twitter resmi Lazada, @LazadaID, namun tidak ditanggapi.

Sial, Pria Ini Beli Iphone 6 Malah Dapat Sabun

Tepat hari senin (29/6/105), Danis membuka isi paket tersebut dan berisi sabun mandi batangan di dalamnya. Mengetahui isi yang tidak sesuai dengan yang ia pesan, Danis kembali menghubungi @LazadaID namun dengan nada sedikit kesal.

“Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo,” Tulis Danis di @DanisDarusman disertai foto sebuah merk sabun mandi.

Agar tidak dituduh mencemarkan nama baik atau menyebar fitnah, Danis mengabadikan proses pembongkaran paket pesanannya tersebut dalam video “unboxing” yang kemudian ia upload di jejaring sosial media, path. Video tersebut bisa dilihat di sini.

Nasib buruk yang ditimpa Danis pun tak lama kemudian menjadi viral. Para pengguna twitter ikut meminta konfirmasi dari pihak Lazada atas apa yang telah diterima oleh Danis. Banyak juga dari mereka yang menyebarkan keresahan Danis lewat fitur retweet.

Akhirnya, pihak Lazada Indonesia yang diwakili oleh PR Manager-nya, Tania Amalia merespon keluhan kliennya tersebut. Tania meminta alamat e-mail Danis untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut lewat akun twitter miliknya.

Ketika dihubungi oleh pihak KompasTekno, Tania tak berbicara panjang soal ini. “Masih mau periksa baranya dulu,” ujarnya. Namun di pihak lain, Danis merespon KompasTekno.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kali. Seorang pria bernama Krishnamurthy yang hendak membeli handphone, malah mendapat kiriman batu bata. Ia membeli HP tersebut di sebuah toko online Snapdeal.

Krishna berencana menghadiahkan handphone tersebut kepada istrinya. Namun sial, bukannya handhone ia malah menerima batu bata dan sabun dalam satu bungkus kotak. Tanpa ada satu handphone pun di dalamnya.

Setelah kasus ini diusut, ternyata pihak pengirim paket lah yang menukar isi tersebut. Namun sebelumnya, Krishna memposting foto batu bata dan sabun yang ia terima di facebook.

Sial, Pria Ini Beli Iphone 6 Malah Dapat Sabun1

Aku memesan handphone Samsung dari Snapdeal dan yang kudapat hanya sabun! Pelayanan pelanggan terburuk yang pernah ada!” kalimat postingan Krishna ini mendapat ribuan kali share.

Berkaca pada pengalaman di atas, kami akan beri beberapa tips belanja online dengan aman.

 

1. Riset Terlebih Dahulu Toko Online Tempat Berbelanja

Pastikan toko online yang ingin anda beli barangya memiliki nomer hp/contact seperti toko-toko online yang telah terdaftar di shopious.com.

2. Selalu Baca Kebijakan Toko Online Tersebut Sebelum Melakukan Transaksi

Jangan sampai anda dirugikan oleh toko online tersebut karena kebijakan yang telah mereka buat. Seperti lepas tanggung jawab atas barang dikirim.

3. Pastikan Harga Barang Tidak Miring

Selalu taruhlah curiga terhadap barang yang memiliki harga terlalu miring, karena bisa jadi mereka gunakan strategi tersebut untuk modus penipuan.

Namun jika kalian kesulitan untuk memilih toko online, silahkan kunjungi shopious.com. Karena di situ terdapat banyak toko online dari seluruh Indonesia yang telah terdaftar di media iklan toko online.