Putra Sulung Joe Biden, Beau Biden Sumber Gambar Google Image
Putra Sulung Joe Biden, Beau Biden Sumber Gambar Google Image

Nusantarapost.com – Amerika berduka ketika putra sulung Joe Biden, Putra Dari Wakil Presiden Amerika Serikat itu Beau Biden menghembuskan Nafas terakhir karena mengidap sakit Kanker di otaknya.

Beau Biden mengalami stroke ringan pada 2010 dan menjalani operasi di sebuah pusat kanker Texas pada 2013. Dia mengumumkan tahun lalu bahwa tidak akan melanjutkan masa jabatan ketiganya sebagai Jaksa Agung dan tak berencana mencalonkan diri sebagai gubernur pada 2016.

Putra tertua Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Joseph Robinette “Beau” Biden meninggal dunia pada Sabtu 30 Mei 2015. Mantan Jaksa Agung negara bagian Delaware itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak selama bertahun tahun.

Dituliskan juga bahwa Beau “berjuang melawan kanker otak dengan integritas, keberanian dan kekuatan, yang sama yang dia tunjukkan setiap hari dalam hidupnya.”

Presiden Barack Obama, dalam pernyataan terpisah, mengungkapkan belasungkawanya pada Sabtu malam.

“Michelle dan saya berduka malam ini,” ujar Obama. Obama menyebut Beau mengikuti jejak ayahnya dengan belajar hukum, bahkan memilih sekolah hukum yang sama. Dia juga memilih kegiatan pelayanan umum.

“Seperti ayahnya, Beau adalah seorang yang baik, besar hati, penganut Katolik yang taat, manusia yang setia, yang membuat perbedaan dalam semua kehidupan yang dia sentuh, dan dia hidup dalam hati mereka,” ujar Obama.

Beau Biden adalah mantan jaksa agung di negara bagian Delaware. Veteran perang Irak ini menjadi salah satu tokoh masyarakat paling populer dan dianggap terdepan dalam merebutkan kompetisi kursi gubernur Delaware pada 2016. Namun pada 2013, dia mengaku telah memulai pertarungan dengan kanker yang menyerangnya.