Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Sumber Gambar Tribunnews
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Sumber Gambar Tribunnews

Nusantarapost.com – Tak pernah di ekspos Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah itu membuat percepatan yang tidak banyak diketahui banyak pihak.

Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memang jarang muncul di layar televisi sebagai nara sumber dalam kegiatan Politik maupun diminta komentarnya sebgai kader partai dan anggota DPR.  Namun bukan tak terlihat atau tenggelam, Ganjar Pranowo memperbaiki

Provinsi Jawa Tengah dengan memanfaatkan sosial media miliknya sebagai sarana komunikasi antara jajaran pemerintahaan Jawa Tengah dan masyarakat Provinsi Jateng. Setiap pertanyaan dan progress dari pekerjanya dilapangan, Ganjar Pranowo selalu minta update terkait pelaksanaan pengembangan dan

pembangunan di setiap wilayah yang ada di Provinsi yang dipimpinnya. Tidak seperti kepala daerah yang lain, beberapa kali Ganjar juga harus berhadapan dengan masyarakat yang mintanya segera selesai atas permasalahan – permasalahan yang ditimbulkan oleh lambatnya penanganan pekerjaan yang dikerjakan pihak pemerintah provinsi.Melalui akun social media Ganjar Pranowo juga meminta parah kepala daerah dan juga muspida setempat dapat menyampaikan progress dan juga keluhannya terkait pelayanan pemerintahaan.

”Saya telah meminta Pak Gubernur memberikan arahan yang intinya wali kota, wakil wali kota, birokrasi, serta perangkat daerah kembali on the track,” terangnya.

Disinggung apakah pemprov akan memberikan sanksi jika kekisruhan itu tidak segera diatasi, Heru mengakui jika gubernur memiliki kewenangan tersebut. Hanya saja, langkah tersebut belum sampai ke sana. Menurutnya, selama ini masih dilakukan pendekatan persuasif. ”Kami terus melaporkan kepada gubernur secara berkala.

Yang terakhir adalah kemarin sore dengan membuat laporan tertulis. Selain itu, kami juga terus berkomunikasi secara lisan,” terangnya.