FIFA bermasalah, FBI tangkap beberapa otak dibalik pemain FIFA sumbe google image
Sepp Blatter Kembali Pimpin FIFA sumbe google image

Nusantarapost.com – Pangeran Ali bin Al Hussein, mundur dari putaran kedua pemilihan Presiden FIFA dalam Kongres FIFA yang berlangsung di Hellenstadion, Zurich, Jumat (29/5) sore waktu setempat.

Dengan mundurnya Pangeran Ali, otomatis Blatter memenangkan pertarungan dan kembali menduduki jabatannya sebagai pengendali gerak roda FIFA yang telah diembannya sejak 1998.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dalam putaran pertama, dari 209 suara, hanya 206 suara yang sah. Dari jumlah tersebut, Blatter hanya kekurangan 5 suara dari jumlah mayoritas dua pertiga dari total jumlah suara, yakni hanya mengantongi 133 suara, unggul jauh dari Pangeran Ali yang mendapatkan 73 suara.

“Pengalaman yang mengesankan. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sejauh ini telah berani tampil di muka mendukung saya. Namun, sayangya, saya putuskan untuk mengundurkan diri dari pemilihan. Saya berharap semua pihak mendapat keberuntungan di masa yang akan datang,” demikian ujar Pangeran Ali.

 Untuk kelima kalinya Sepp Blatter memegang jabatan Presiden FIFA, badan otoritas sepakbola tertinggi di dunia. Kepastian tersebut didapat menyusul mundurnya penantang Blatter, Pangeran Ali bin Al Hussein, dari putaran kedua pemilihan Presiden FIFA dalam Kongres FIFA yang berlangsung di Hellenstadion,