Meizu Pro 6 Plus, Tampang Depan Note 7, Belakang Mirip iPhone 7

Meizu Pro 6 Plus, Tampang Depan Note 7, Belakang Mirip iPhone 7
Nusantarapost.com Baru-baru ini tersebar sebuah bocoran baru mengenai smartphone yang digarap oleh vendor ternama asal Tiongkok, Meizu. Disebutkan bahwa Meizu telah menggarap ponsel flagship andalan terbarunya yang diusung dengan nama Meizu Pro 6 Plus. Foto-foto penampakan ponsel ini kini sudah mulai beredar lewat jejaring sosial media Tiongkok yaitu Weibo.

Dari gambar yang beredar, menamoilkan dengan jelas tentang desain yang diusung oleh perangkat terbaru Meizu ini, yang terlihat dan cukup menarik dari ponsel flagship tersebut adalah adanya kombinasi dari desain Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone.

Berdasarkan rumor yang kini beredar dari Digital Trends, Meizu Pro 6 Plus akan hadir dengan membawa panel layar dengan tepi berlekuk, serupa dengan desan yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 7. Memiliki sidut dengan desain membulat seperti iPhone. Smartphone tersebut akan mengusung resolusi setara Quad HD yaitu 2560 x 1440 pixel.

Tak cukup sampai disitu saja, perangkat smartphone Meizu pr 6 Plus ini akan hadir dengan dilengkapi oleh adanya dengan tombol Home fisik dengan bentuk oval panjang dengan masing-masing sudut membulat. Sementara itu, bagian belakang terlihat kamera tersemat di bagian tengah atas perangkat, dan lampu flash di bagian bawahnya.

Dari gambar tersebut terlihat pula bahwa, perangkat ini juga diperkirakan berbekal kamera belakang ganda, karena terdapat kamera sekunder tersemat di bagian bawah kamera utama. Kamera belakang Meizu Pro 6 Plus dikabarkan mengusung resolusi 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

Gambar ini juga menampilkan antenna yang ditempatkan di bagian atas dan bawah belakang perangkat, yang menjadi kemiripan lain antara perangkat ini dengan iPhone 7. Untuk urusan spesifikasi, perangkat terbaru Meizu ini dikabarkan akan didukung oleh prosesor Samsung Exynos 8890, seperti perangkat unggulan Samsung lain, seperti Galaxy S7, S7 Edge, dan Note 7.

Disisi lain, Meizu Pro 6 Plus ini juga akan didukung RAM 4GB dan memori internal 32GB, serta akan menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Namun Meizu akan menghadirkan sistem operasi ini dengan antarmuka pengguna karyanya, yaitu FlymeOS dalam versi terbaru.

Berdasarkan kabar yang tersiar menyebutkan bahwa perangkat ini dikabarkan akan diluncurkan pada acara khusus yang diselenggarakan pada 3 September mendatang, bersamaan dengan penyelenggaraan ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman. Meizu akan mengumumkan informasi lebih detil terkait perangkat ini pada acara tersebut.

Share.