iPhone 7 Hadir Dalam Versi Ruang Penyimpanan 256 GB?

iPhone 7 Hadir Dalam Versi Ruang Penyimpanan 256 GB?
Nusantarapost.com Sebuah kabar gembira kini menghampiri penggemar produk terbaru dari Apple apalagi kalau bukan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dikabarkan bahwa Apple kini tengah menyusun rencana untuk menancapkan adanya ruang penyimpanan internal smartphone yang memiliki kapasitas cukup luas bahkan hingga 256 GB untuk iPhone 7.

Berita ini semakin diperkuat kebenarannya setelah diungkap oleh salah satu sumber dalam industri kepada situs Taiwan DigiTimes pada kamis, 18 Agustus 2016 lalu.

“Vendor-vendor flash NAND menaikkan harga chip setelah tingginya permintaan untuk dipasang di ponsel baru, terutama iPhone 7 dengan penyimpanan 256 GB,” demikian tulis DigiTimes.

Untuk harga yang dibanderol dari memori flash NAND tersebut saat ini masih diprediksi akan terus meningkat sampai kuartal keempat tahun 2016 ini.

Rencana Apple yang akan mengadopsi NAND Flash berkapasitas besar pada perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus itu juga diyakini sebagai bagian dari strategi harga. Pasalnya, ada info jika banderol dari NAND flash besutan Samsung dan SK Hynix diprediksi naik per 1 Oktober mendatang, dikarenakan besarnya tingkat permintaan.

Akan tetapi, hingga sampai saat ini masih belum diketahui untuk versi iPhone 7 yang manakah nantinya yang akan dibekali oleh ruang penyimpanan atau memori internal sebesar 256 GB tersebut, apakah untuk semua versi atau salah satu versi yang dimiliki oleh iPhone 7 saja.

Mengulas kembali mengenai spesifikasi yang dimilikinya, sebagaimana telah banyak beredar bahwa iPhone 7 akan hadir dan membawa dua varian berbeda yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Untuk iPhone 7 sendiri hadir dengan layar yang bentang luasnya mencapai 5 inci sementara ukuran layar seluas 5,5 inci untuk versi lebih tinggi yaitu iPhone 7 Plus.

Sebuah situs The Wall Street Journal mengonfirmasi bahwa iPhone 7 akan memiliki kapasitas penyimpanan terendah 32 GB, menggantikan versi 16 GB setelah lama dikenalkan sejak seri iPhone 3GS.

Apabila hal tersebut benar demikian, maka tentu nantinya iPhone 7 yang siap dirilis pada akhir tahun 2016 ini akan dirilis menjadi banyak varian ruang penyimpanan yang terdiri dari 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Apple dijadwalkan merilis versi baru iPhone pada bulan September mendatang.

Hanya saja, Apple tetap harus bisa memastikan bahwa pasokan memori flash untuk perangkatnya tersebut bisa berjalan lancar, tanpa kendala. Apple harus benar-benar memikirkannya secara matang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk meluncurkan varian tersebut.

Share.