Akhir Tahun Ini, Nokia Rilis Smartphone Terbarunya

Akhir Tahun Ini, Nokia Rilis Smartphone Terbarunya
Nusantarapost.com Nokia merupakan sebuah vendor ponsel yang namanya sempat melejit beberapa tahun silam, namun sayang sekali karena hal itu tak bertahan lama. Vendor ini harus lumpuh dan terkalahkan oleh banyak vendor smartphone baru yang bergiliran hadir hingga akhirnya membuat Nokia menyusut perkembangannya dan sempat tumbang pula.

Namun, rupanya hal itu tak menyusutkan semangat Nokia untuk kembali berada di ranah industri smartphone dunia yang kali ini memang banyak diminati. Nokia sepertinya tidak lama lagi akan kembali dan membawa smartphone anyarannya untuk siap bersaing dengan smartphone lain saat ini.

Bahkan kini sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Nokia sudah mempersiapkan sebuah smartphone Android Nokia yang akan siap diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini.

Kabar ini awalnya berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Dalam sebuah wawancara dengan sebuah koran The Paper, Mike Wang selaku Presiden Nokia Networks China yang telah memastikan sendiri bahwa perangkat Android buatan vendor asal Finlandia tersebut akan diumumkan pada kuartal ke-4 tahun 2016.

Sebagaimana dilansir dari laporan Authority, Kamis, 18 Agustus 2016 kemarin juga disebutkan apabila akan ada sebanyak tiga atau empat buah perangkat dari jenis smartphone dan tablet Android. Peluncurannya sendiri juga bisa mengalami kemoloran sampai pada awal tahun 2017 mendatang, hal ini tergantung pada waktu yang diperlukan untuk proses pengembangan produk smartphone Nokia ini.

Dan hal baru kini dibawa oleh smartphone Android terbaru Nokia, dimana kini Nokia baru sudah bukan seperti Nokia yang dulu. Divisi ponsel dulu telah dilego oleh Microsoft pada tahun 2014 kemarin.

HMD Global, merupakan sebuah perusahaan yang saat ini menangani proses perancangan untuk ponsel Android terbaru besutan Nokia. Perusahaan tersebutlah yang telah memegang lisensi untuk brand “Nokia”. HMD Global diketahui merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh para mantan karyawan yang berasal dari Nokia dan Microsoft, tentunya orang-orang didalamnya merupakan orang-orang yang profesional.

Sementara itu, untuk sisi produksinya sendiri dilakukan oleh FIH Mobile, sebuah anak perusahaan Foxconn yang ada di China dan menjalin kerja sama dengan HMD Global.

Smartphoen Android baru dari Nokia ini menurut rumor yang beredar akan hadir dalam membawa dua buah varian yang memiliki perbedaan dari segi ukuran layar, yaitu ukuran 5,5 inci dan 5,2 inci. Keduanya diperkirakan bakal memiliki prosesor Snapdragon 820, kamera 22 megapiksel, serta bodi berbahan logam yang anti air dan debu

Share.