Microsfot Pix, Aplikasi Kamera Cerdas Microsoft Kini Sambangi iOS

Microsfot Pix, Aplikasi Kamera Cerdas Microsoft Kini Sambangi iOS
Nusantarpost.com Pada dasaarnya setiap ponsel pintar pastilah hadir bersama dengan aplikasi default yang biasanya mudah dioperasikan dengan tampilan yang lebih sederhana pada smartphoen. Namun, meskipun mudah digunakan, akan tetapi ada sedikit tambahan fitur canggih yang diberikan oleh sang pembuat untuk mempercantik tampilan seperti halnya filter, mengatur timer, memungkinkan HDR dan fitur lain sebagainya.

Akan tetapi jika pengguna membutuhkan aplikasi kamera yang lebih pintar atau bahan yang lebih cerdas lagi juga tak perlu khawatir karena Microsoft sendiri pun juga memiliki sebuah aplikasi kamera pintar yang mereka usung dengan nama Microsoft Pix.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Ubergizmo menyebutkan apabila ada sebuah aplikasi kamera yang diusung dengan nama Microsoft Pix. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Research, dimana dalam penerapannya kini aplikasi tersebut telah diluncurkan untuk perangkat berbasis iOS.

Tak sama dengan aplikasi kamera pada umumnya yang hanya menitikberatkan fokus mereka untuk foto saja, aplikasi Microsoft Pix ini memperkenalkan dirinya sebagai aplikasi kamera cerdas dimana sistem kerjanya sendiri akan mencoba untuk menangkan sebuah momen terbaik pada setiap bidikan kamera anda.

Cara kerja yang dimiliki oleh aplikasi Microsoft Pix ini pun juga terlihat sangat mudah sekali. Aplikasi akan menangkap koleksi foto, sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang mereka anggap sebagai foto terbaik. Ada juga fitur Automatic Live Image yang akan mendeteksi gerakan secara otomatis ketika aplikasi terbuka. Dari fitur tersebut, maka secara otomatis akan membuat video perulangan.

Laman Phone Arena, Senin (18/7) menyebutkan bahwa ISO dan keterpaparan (exsposure) diatur secara otomatis setelah aplikasi terbuka, dan wajah akan menjadi fokus dengan pengaturan yang telah dioptimalkan.

Sebenarnya untuk Apple sendiri juga telah memiliki aplikasi yang serupa dengan nama Live Photo, dimana aplikasi tersebut telah disematkan pada iPhone 6s yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Akan tetapi ada sebuah perbedaan yang dimiliki oleh kedua aplikasi kamera pintar ini. Perbedaannya adalah bahwa aplikasi Microsoft Pix hanya akan mulai merekam ketika mendeteksi gerakan, yang dapat berpotensi mengurangi pemakaian memori yang digunakan. Sayangnya untuk saat ini aplikasi tersebut belum tersedia untuk iOS, namun aplikasi tersebut dijadwalkan akan segera rilis untuk platform iOS dalam waktu dekat.

Share.