Mulai 2 Agustus 2016, Update Windows 10 Anniversary Bisa Diunduh Secara Gratis

Mulai 2 Agustus 2016, Update Windows 10 Anniversary Bisa Diunduh Secara Gratis
Nusantarapost.com Perusahaan teknologi ternama yaitu Microsoft rupanya telah menyusun jadwal untuk memulai pembaruan sistem operasi Windows 10 yang akan diluncurkan serta bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Windows dimulai pada tanggal 2 Agustus 2016 mendatang. Karena berkenaan dengan Windows 10 Anniversari nya.

Sebagaimana kita ketahui bersama sebelumnya bahwa pada tanggal 29 Juli 2015 tahun lalu, secara resmi Microsoft telah meluncurkan sebuah update OS terbaru sebagai penerus sistem operasi sebelumnya yaitu OS Windows 10, OS ini tersebar disebanyak 190 negara di seluruh dunia secara bersamaan, termasuk Indonesia. Sebelumnya, dalam seminggu sejak diluncurkan, Windows 10 telah diunduh 25 juta kali.

Dalam peluncurannya, prestasi hebat dan membanggakan diperoleh oleh Micorsoft. Karena diketahui sebelumnya bahwa pada OS Windows 8 dan Windows sistem 8.1 operasi gagal karena memiliki banyak kelemahan.

Microsoft berhasil mengembangkan dan mengembalikan semangat OS terbaru buatan sendiri hilang di Windows 8. Pada Windows 10 dengan mulai dipulihkan setelah hilang di Windows 8.

Dan inilah daftar beberapa hal penting yang akan hadir dalam update Windows 10 Anniversary :

1. Windows Ink : Cara baru yang akan meningkatkan kemampuan Windows lewat pena digital dan membuat pengguna bisa menulis langsung diatas perangkat seperti menulis diatas kertas.

2. Lebih banyak fitur keamanan untuk Windows yang paling aman : Untuk seluruh pengguna Windows 10, update ini memberikan peningkatan untuk windows Hello (Autentukasi akses biometrik) dan Windows Defender (aplikasi anti malware bawaan).

3. Peningkatan Kemampuan Cortana L Asisten pribadi digital paling produktif dengan akses di atas lock screen, meningkatnya kemampuan Cortana untuk dapat menyimpan dan mengingat kembali informasi serta melakukan sinkronikasi antar perangkat

4. Meningkatnya efisiensi daya, ekstensi dan akses melalui Microsoft Edge : Peningkaatan peramban Microsfot Edge yang lebih hemat tenaga, berkurangnya penggunaan siklus CPU, hemat memori, dan mengurangi kegiatan di latar dan konten perpheral seperti iklan Flash, Micorosft Edge Extensions, seperti Pin it Button yang ada pada Pinterest dan Amazon Assistant juga tersedia di Windows Store. Arsitektur baru untuk mendukung standar web modern diantaranya HTML5, CSS3 dan ARIA.

5. Windows Defender Advanced Threat Protection : Dirancang untuk memberikan deteksi, menginvestigasi, dan merespojns ancaman bagi perangkat. Fitur ini juga mendapatkan informasi dari kumpulan sensor terbesar di dunia dan proteksi keamanan yang canggih, termasuk periset keamanan ahli di Microsoft.

Share.