Inilah 7 Produk Baru Google Yang Diperkenalkan Lewat Google I/O

236 liputan 6

Sumber : Google

Nusantarapost.com Acara tahunan Google yaitu Google I/O telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Sebagai perusahaan raksasa yang bergerak dibidang teknologi, tentu saja Google selalu berusaha untuk terus menerus mendatangkan berbagai inovasi sebagai penunjang berkembang pesatnya teknologi saat ini. Seperti pada pegelarannya yaitu Google I/O, Google membawa banyak produk baru.

Lihat Juga : Google Daydream, Android Versi Virtual Reality Penerus dari Google Cardboard

Pada acara tersebut, secara resmi perusahaan ini telah memperkenalkan beberapa produk baru yang dapat dinikmati oleh para penggunanya diakhir tahun 2016 ini. Acara Google I/O ini berlangsung di Mountain View, California, Amerika Serikat pada tanggal 18-20 Mei 2016.

Dikutip dari laman The Verge dan Time, diketahui ada beberapa produk baru dan canggih dari Google yang telah secara resmi diperkenalkan, dan inilah tujuh produk baru dari Google yang wajib anda ketahui.

1. Google Assistant

Diajang I/O 2016, Google secara khusus memperkenalkan platform baru yang nampak seperti versi canggih dari Google Now. Platform bernama Google Assistant ini dilaporkan dapat melakukan pencarian kontekstual, analisis mendalam dari informasi yang Anda cari, dan menyesuaikan pengalaman aplikasi Google untuk setiap kebutuhan Anda.

2. Allo dan Duo

Allo merupakan aplikasi pesan ala WhatsApp dari Google. Aplikasi ini kabarnya terintegrasi langsung dengan Google Assistant.

Sementara Duo merupakan aplikasi video call yang dirancang mirip Skype tapi lebih mudah dan simpel dalam pengoperasiannya.

3. Daydream

Google kabarnya akan mulai babak baru pada ranah virtual reality. Anak perusahaan Alphabet itu dikabarkan bakal segera menggunakan Daydream, standar baru virtual reality yang akan terintegrasi pada sistem operasi Android N.

Dengan hadirnya Daydream, kemungkinan posisi Google Cardboard akan mulai tergantikan di masa depan.

4. Google Home

Selain meluncurkan layanan baru, Google juga meluncurkan produk smart home baru di ajang I/O 2016. Layanan yang dimaksud adalah Google Home, sebuah speaker kecil yang dirancang untuk dapat berinteraksi dengan penghuni rumah.

Dengan speaker pintar itu, pengguna bisa mengintegrasikan smartphone atau tablet yang dimilikinya dan memberikan sejumlah perintah suara. Seperti misalnya, perintah mengatur schedule kegiatan selama seminggu.

5. Android Wear

Bersama dengan acara ini, Google juga memperkenalkan generasi terbaru Android Wear. Sejumlah pembaruan diusung oleh jam tangan pintar itu, seperti desain yang lebih kece dan juga cara baru untuk input teks pada jam tangan.

6. Android Auto

Di I/O 2016, Google juga memperkenalkan versi baru Android Auto. Versi terbaru itu kabarnya memungkinkan pengguna kini bisa menjalankan antarmuka Android Auto native pada ponsel atau tablet.

Android Auto juga akan segera terhubung dengan database informasi lalu lintas dari Waze. Sehingga bisa dipastikan Android Auto bakal menjadi salah satu layanan lalu lintas terbaik.

7. Chrome OS

Akhirnya di ajang I/O 2016, Google memastikan jika aplikasi di Play Store juga akan berjalan di Chrome OS. Bahkan, dengan fitur Android Instant Apps pengguna bisa menjalankan aplikasi Android tertentu secara otomatis tanpa perlu men-download atau menginstalnya terlebih dahulu.

Share.