Asus zenfone 3 Siap Diluncurkan 30 Mei 2016 Dengan 3 Varian

232

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Asus memang telah lama diberitakan mengenai produk terbaru yang saat ini dikabarkan sudah siap dirilis pada hari Senin, tanggal 30 Mei 2016. Smartphone tersebut kali ini diusung oleh Asus dengan nama Asus Zenfone 3, merupakan smartphone penerus sebelumnya, yang mana menurut video treaser yang dikeluarkan oleh sang vendor tersebut didapati bahwa Asus Zenfone 3 nantinya akan tampil membawa tiga seri yaitu Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max.

Lihat Juga : Google Daydream, Android Versi Virtual Reality Penerus dari Google Cardboard

Menjelang waktu peluncurannya yang tidak lama ini, sang vendor sendiri lah yang telah menghadirkan video treaser menceritakan bagamana penampilan dan spesifikasi serta keistimewaan yang akan dibawa oleh ketiga ponsel Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max ini. Asus memang tak segan-segan menghadirkan tiga buah varian sekaligus untuk turut serta meramaikan pasar smartphone yang kini semakin padat ini.

Berbicara lagi mengenai bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 ini antara lain adalah smartphone ini hadir dengan memiliki layar bentang luasnya mencapai 5,5 inci lengkap bersama kehadiran resolusi layar FHD 1080×1920 piksel. Sementara itu, mengacu pada sektor dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang memiliki CPU quad-core Kyro Core dan GPU Adreno 530, serta didukung oleh adanya RAM berkapasitas 4 Gb.

Untuk keperluan ruang penyimpanannya, smartphone Asus Zenfone 3 telah dibekali oleh adanya ruang memori internal berkapasitas 32 Gb, menunjang sistem operasinya, perangkat ini akan dijalankan dengan menggunakan OS android Android 6.0.1 Marshmallow yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Sedangkan untuk memberikan kepuasan fotografi bagi para penggunanya, sang vendor sendiri juga tidak lupa untuk menyematkan adanya kamera utama yang memiliki resolusi cukup tajam yaitu mencapai hingga 23 megapiksel yang berdampingan dengan dual tone LED flash sehingga akan memberikan tampilan gambar dari hasil bidikan kamera ini yang cukup memuaskan, dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel untuk berfoto selfie dan video call.

Kemudian diharapkan pula akan ada varian premium yakni Asus Zenfone 3 Max yang tentunya hadir dengan spesifikasi lebih tinggi diantaranya adalah memiliki layar yang berukuran lebih lebar dimana bentang luasnya mencapai 5,9 inci, namun sayang sekali karena layar selebar phablet tersebut tidak disertai oleh resolusi tinggi, smartphone ini hadir dengan layar beresolusi lebih rendah yaitu HD 720×1280 piksel. Pun demikian untuk sektor dapur pacunya, smarthone ini hadir dengan ditenagai oleh adanya chipset-nya masih menggunakan Snapdragon 615 dengan dukungan RAM berkapasitas 3GB.

Memang untuk jajaran Asus Zenfone 3 ini menggunakan chipset dari Intel. CEO Asus mengklaim bila jajaran ZenFone 3 nantinya 90% menggunakan chipset dari Qualcomm, sedangkan 10% menggunakan chipset MediaTek. Disamping itu, 66% dari jajaran ZenFone 3 akan dipenuhi dengan produk ZenFone 3 Max yang merupakan varian tertinggi. Kita tunggu saja kehadirannya.

Seperti dilansir dari Phone Arena pada Kamis (19/5/2016), rencananya Zenfone 3 akan menempati 90 persen dari pengiriman serta kerabatnya, Zenfone 3 Max akan terdiri dari 66 persen dalam memenuhi pengiriman.

Share.