Google Resmi Rilis Aplikasi Video Call Google Duo di Indonesia

Google Resmi Rilis Aplikasi Video Call Google Duo di Indonesia
Nusantarapost.com Akhirnya kini secara resmi, perusahaan teknologi ternama dan terkemuka dunia Google, telah merilis sebuah aplikasi terbaru garapan mereka yaitu aplikasi video call duo untuk Indonesia. Aplikasi tersebut kini sudah bisa dinikmati untuk perangkat smartphone Android ataupun iOS.

Mungkin nama aplikasi Duo ini masih kurang terlalu familiar untuk anda. Perlu diketahui bahwa aplikasi duo ini memberikan penawaran fitur video call yang ringan dan juga stabil, bahkan bisa dilakukan oleh lintas iOS sekalipun contoh nya iOS dan Android.

Dengan hadirrnya Google Duo di Indonesia ini tentu saja memiliki berbagai alasan. Sebagaimana yang dsampaikan oleh pihak Google Indonesia pada Selasa, 16 Agustus 2016 kemarin menyebutkan bahwa berdasarkan data yang diperoleh dari Google YouGov survey pada Juli 2016, 19% netizen yang berusia 18 tahun ke atas di Indonesia gemar melakukan video call dari smartphone mereka setiap harinya.

Namun, hanya saja sebanyak 81% diantara pengguna tersebut mengungkapkan apabila koneksi internet yang mereka miliki tidak stabil, sedangkan untuk sisanya 25% lain mengaku memiliki pengalaman video call yang masih belum maksimal ketika dilakukan dari perangkat sistem operasi yang berbeda.

Kemudian, apa bedanya Google Duo dnegan aplikasi video call lain yang saat ini sudah marak beredar tersebut? Tentu saja memiliki perbedan yang mana perbedaan tersebut bisa mengarah pada dukungan positif bahwa penggunaan Google Duo bisa lebih diandalkan.

Pertama, Google Duo dirancang untuk memberikan kemudahan, hanya dengan mendaftarkan nomor telepon, kamu bisa menghubungi orang-orang di daftar kontak.

Jadi, kamu tak perlu membuat akun terpisah. Tinggal sign up, mulai telepon untuk membuka video call. Yang kedua, Duo diklaim memiliki koneksi yang cepat dan praktis meski berjalan dengan koneksi jaringan yang lambat.

“Kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus. Duo juga bisa secara otomatis beralih dari Wi-Fi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan,” tulis pihak Google Indonesia.

Tak hanya itu saja, Duo hadir dengan desain yang memiliki UI sangat ramah dan efisien. Anda dapat memanfaatkan fitur ‘KnockKnock’ yang membuatmu melihat penelepon sebelum dapat menjawab panggilan.

Selain itu, Google merancang Duo dengan penekanan pada privasi dan keamanan, sehingga semua panggilan di aplikasi Duo dienkripsi dari awal hingga akhir (end-to-endencrypted).

“Video call adalah pengalaman berkomunikasi paling mirip dengan bertatap muka, tapi pengalaman ini kadang masih membuat frustasi dan rumit. Dengan Duo, kami harap Anda tak perlu lagi khawatir apakah panggilan Anda akan tersambung, atau apakah kerabat Anda menggunakan jenis perangkat yang sama dengan Anda. Anda bisa selalu berbagi momen penting dengan orang terdekat, di manapun Anda berada,” tutur JustinUberti, Principal Software Engineer Google Duo.

Share.