Huawei Honor 8 Resmi Melenggang di Pasar Amerika Serikat, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Huawei Honor 8 Resmi Melenggang di Pasar Amerika Serikat, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya
Nusantarapost.com Setelah menunggu beberapa lama, kini akhirnya secara resmi, vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok tersebut memasarkan produk smartphone terbaru mereka yang bertajuk Huawei Honor 8 di pasar Amerika Serikat. Smartphone ini menjadi andalan terbaru bagi Huawei dalam industri perangkat pintar saat ini.

Ponsel yang dibekali oleh adanya dua kamera dibagian belakang bodinya tersebut sudah bisa mulai dipesan lewat toko online Amazon, Best Buy, B&H Photo Video, Newegg, dan HiHonor.com/us denganharga mulai $400 atau seitar Rp 5,2 juta.

“Honor 8 sempurna merupakan evolusi pandang produk kami secara keseluruhan. Pada saat yang sama, menyeimbangkan penampilan dengan kecerdasan, kecepatan, dan konektivitas yang saat ini menjadi permintaan konsumen. Honor 8 mencerminkan pemahaman kita tentang dan komitmen untuk kebutuhan dan tujuan mereka,” kata George Zhao, Presiden Honor.

Spsifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini cukup mumpuni dan setara dengan ponsel lain dikelasnya. Untuk sektor luarnya yaitu pada sektor layar, Huawei Honor 8 dilengkapi adanya layar smartphone yang memiliki luas 5,2 inci.

Layar tersebut disematkan adanya resolusi setara Full HD atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh smartphone ini terletak pada fitur kamera yang dimiliki. Dimana Huawei Honor 8 seperti yang disebutkan diatas hadir dengan dua buah kamera utama yang memiliki lensa beresolusi 12 megapiksel yang lengkap dengan adanya aperture f/2.2.

Kamera ini juga memiliki fitur lain seperti adnaya sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya tanpa warna atau monochrome.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call bagi penggunanya, tentu sang vendor tak lupa untuk menyematkan adanya kamera depan pada smartphone. Dimana Huawei Honor 8 dibekali adanya kamera depan yang memiliki lensa beresolusi 8 megapiksel aperture f/2.4 dengan sensor BSI

Untuk sektor dapur pacu yang diandalkan untuk ponsel garapan Huawei ini, hadir dengan ditenagai oleh adanya chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB/4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880 MP4.

Melihat sektor dapur pacunya tentu saja dapat ditebak bahwa performa dan kinerja yang dimiliki oleh ponsel ini setara dan cukup kompetitif untuk smartphone kelas atas.

Pada sektor ruang penyimpanannya, sang vendor telah membekali Huawei Honor 8 dengan memori internal berkapasitas luas, yakni 32GB atau 64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Konektivitas ponsel Honor 8 ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC.

Honor 8 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Smartphone ini kabarnya mengusung baterai berkapasitas 3000mAh, seperti yang dilansir dari Phone Arena (16/08/2016).

Share.