Tontowi Ahmad/Lilliyana Natsir Raih Emas di Olimpiade 2016

Tontowi Ahmad/Lilliyana Natsir Raih Emas di Olimpiade 2016
Nusantarapost.com Peraihan luar biasa dan membanggakan, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akhirnya berhaasil membawa pulang kemenganan untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade 2016 dalam cabang bulu tangkis. Kedua atlet muda berbakat ini menang dua game langsung atas lawannya pasangan Malaysia dengan skor 21-14 21-12. Dengan ini dipastikan Owi Butet meraih emas pertama Olimpiade Rio 2016 untuk Indonesia.

Diketahui sebelumnya bahwa jadwal final bulutangkis Olimpiade ganda campuran sapaan akrab keduanya Owi dan Butet vs P. S. Chan dan L.Y. Goh akan segera digelar malam ini. Berdasar jadwal pertandingan ini akan digelar sekitar pukul 22.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Partai tersebut digelar di lapangan 1 dan merupakan laga terakhir malam tadi, jadi harus menunggu selesainya pertandingan yang lain. Saat ini sedang bertanding adalah sektor tunggal putra yang memainkan laga perempatfinal.

Di game pertama, Owi dan Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu menang mudah. Permainan cepat yang ditunjukkan pasangan rangking 3 dunia ini mampu memetik poin demi poin dengan mudah.

Sehingga akhirnya medali emas ini sekaligus menjadi kado terindah di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. Pasangan Indonesia berhasil menang dua game langsung 21-14 dan 21-12 dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Masuk ke game kedua yang menjadi penentu hasil akhirnya, Owi dan Butet sempat mendapat perlawanan dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pasangan Malaysia terus berupaya untuk memperlambat tempo permainan guna mengimbangi gaya permainan cepat pasangan Indonesia.

Urutan ke-11 dunia ini terus membuntuti dengan selisih tak lebih dari tiga poin dari Owi dan Butet. Namun, usai istirahat satu menit di pertengahan game, pasangan Indonesia konsisten menjaga raihan poin hingga memenangi pertandingan.

Dengan adanya kesalahan yang dibuat oleh pasangan Malaysia ini, dapat membuat Owi dan Butet mengungguli permainan dengan skor yang diraih yaitu 20-12. Sehingga dengan poin tersebut akhirnya menjadi penentu kemenangan yang berhasil didapatkan kembali dari kesalahan atlet putri Malayrsia yang membawa Owi dan Butet menang unggul 21-12.

Share.