Jadwal Final AFF LEG 2 Streaming RCTI Thailand VS Indonesia Live Streaming Timnas Siaran langsung Piala AFF Suzuki Cup 2016 Malam Ini

Streaming Thailand VS IndonesiaSabtu malam (17/12) pada pukul 19.00 WIB, timnas Indonesia akan menjalani laga final leg ke dua pada ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016 di Rajamangala Stadium Bangkok menghadapi tuan rumah Thailand. Dalam lawatannya kali ini kubu Garuda bermodalkan keunggulan agregat 2-1 setelah berhasil berbalik unggul mengalahkan Thailand yang sempat unggul terlebih dahulu pada laga final leg pertama di Stadion Pakansari Bogor tengah pekan lalu (14/12). Setelah sempat tertinggal 1-0 dari skuad berjuluk The War Elephants lewat gol Teerasil Dangda di babak pertama, pahlawan kubu Garuda yakni Rizky Pora berhasil membuat gol penyeimbang. Lima menit berselang Hansamu Yama yang sukses mencetak gol penentu kemenangan 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai. Selain lebih unggul agregat, kubu Garuda pun memiliki sejarah pernah berhasil mengalahkan Thailand pada 2010 lalu di ajang yang sama. Dengan demikian, peluang kubu Garuda untuk meraih Piala pertamanya cukup terbuka lebar.

Langkah sukses tim nasional Indonesia menapaki partai final ini memang cukup mengejutkan, masuknya skuad asuhan Alfred Riedl ke ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016 kali ini hanya berbekal persiapan yang cukup minim. Bahkan di matchday pertama mereka harus menelan kekalahan 4-2 dari Thailand. Namun tak disangka, pada babak penyisihan mereka berhasil lolos di tempat ke dua mendampingi Thailand yang berpredikat juara grup A. Kemudian di babak semifinal, skuad Garuda pun berhasil mengandaskan lawannya Vietnam yang berpredikat sebagai juara grup B hingga akhirnya mereka lolos ke babak final kembali bertemu Thailand. Berkaca pada beberapa laga terakhirnya, skuad Garuda tampil dengan mental yang sangat baik. Dengan bekal performa tim yang tengah onfire Riedl cukup optimis bisa meraih trofi pertama bagi Indonesia di Piala AFF Suzuki Cup 2016 kali ini.

Jelag laga final leg kedua, Alfred Riedl tengah berusaha membenahi lini belakang kubu garuda yang belum maksimal. Sejak dimulainya ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016, gawang timnas Indonesia selalu kebobolan. Hingga partai final leg kedua ini, kubu Garuda telah kebobolan sebanyak 11 gol yang 5 diantaranya dihasilkan dalam laga melawan Thailand. Namun produktifitas gol kubu Garuda pun cukup baik, hingga sejauh ini mereka berhasil mencatatkan sebanyak 12 gol dari 6 pertandingan yang 4 diantaranya masuk ke gawang Thailand. Dengan 4 gol tersebut timnas Indonesia sekaligus menjadi satu-satunya tim di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016 yang bisa mencetak gol ke gawang Thailand lantaran dalam laga lainnya The War Elephants berhasil meraih kemenangan dengan hasil clean sheet. Selain itu, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Thailand sepanjang ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016. saksikan siran langsungnya bisa di saksikan di link live streaming RCTI !!

rcti

Share.