HP Elite X3 Rilis di Eropa dan Amerika, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Elite X3 Rilis di Eropa dan Amerika, Ini Spesifikasi dan Harganya
Nusantarapost.com Setelah beberapa hari kemarin sempat muncul berbagai bocoran yang dimiliki oleh smartphone HP Elite X3, kini sang vendor yang memiliki nama panjang Hewlett-Packard atau HP tersebut telah mengkonfirmasi mengenai harga resmi yang dimiliki oleh smartphone canggih dari Elite X3 ini.

Ponsel canggih tersebut kini telah secara resmi hadir di wilayah Eropa dan Amerika dengan dibanderol harga $799 atau setara dengan Rp 10,4 jutaan untuk wilayah Amerika, sementara untuk wilayah Eropa, HP Elite X3 dibanderol dengan harga yang lebih mahal yaitu 838 euro atau setara dengan Rp 12,1 jutaan.

Membahas ulang mengenai spesifikasi yang dibawa smartphone, HP Elite X3 hadir dengan adanya layar sentuh yang memiliki bentang luas 5,96 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi AMOLED yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih dengan kerapatan mencapai 493 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 4. Elite x3 menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru.

Masuk pada sektor dapur pacu yang dimiliki, HP Elite x3 ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. Sehingga performa dan kinerja yang dimiliki oleh smartphone ini HP Elite x3 ini bisa dikatakan setingkat dengan smartphone flagship masa kini.

Sedangkan pada sisi fotografi, HP Elite X3 tersebut cukup bersaing dikelasnya dengan mengandalkan kamera utama yang memiliki lensa kamera dengan resolusi 16 megapiksel lengkap bersama adanya fitur sensor BSI CMOS yang didukung oleh kemampuan autofokus dan LED flash. Smartphone ini didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Untuk urusan ruang penyimpanan, HP Elite x3 mengusung memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Menilik pada sektor konektivitas HP Elite x3 ini juga cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. HP membekalinya dengan baterai berkapasitas 4150mAh, seperti yang dilansir dari GSM Arena (15/07/2016).

Share.