Inilah Serunya Bermain Pokemon GO Dengan Asus Zenfone Max

Serunya Bermain Pokemon
Nusantarapost.com Game Pokemon GO sudah merajalela dikalangan masyarakat dunia. Jika anda salah satu pemain setia game ini pasti berburu Pokemon sudah menjadi hobi baru yang anda lakukan saat ini. Bermain game di smartphone tentu secara langsung akan cepat menghabiskan daya baterai yang ada pada ponsel, oleh karena itu dalam keadaan seperti ini maka powerbank merupakan satu benda yang berharga bagi anda penggemar game Pokemon GO.

Karena apabila tidak, tentu saja charger dan colokan listrik akan menjadi salah satu tempat yang harus anda jaga dan tidak bisa berlama-lama jauh darinya. Karena pada dasarnya Pokemon Go memang salah satu game Android yang memakan banyak daya pada smartphone atau tablet Anda.

Dalam bermain game ini, Pokemon Go butuh berbagai akses untuk dapat menjalankan game tersebut. Yang pertama tentu yang anda butuhkan adalah koneksi internet yang harus stabil dan cepat. Itu berarti pengguna membutuhkan koneksi paling tidak 3G atau yang lebih cepat lagi 4G dari salah satu operator yang ada di Indonesia.

Tak cukup sampai disitu saja, GPS pun harus selalu dalam kondisi menyala. Jika ingin mencari pokemon, tentu saja profile High Accuracy pada seting GPS harus digunakan agar presisi. Ketiga, layar akan selalu menyala saat bermain game yang satu ini. Dan terakhir, dengan berjalannya game, tentu saja prosesor dan GPU yang ada pada perangkat Android akan bekerja pada clock maksimalnya. Semua hal ini tentu saja sangat memboroskan daya baterai.

Sebelum game ini diluncurkan di smartphone, ada beberapa vendor ponsel yang sudah meluncurkan perangkat dengan baterai yang berkapasitas besar. Yang paling besar saat ini yang ada di Indonesia salah satunya adalah ASUS Zenfone Max. Smartphone yang satu ini menggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang membuatnya dapat bertahan sampai 41,6 jam pada pengujian yang pernah CHIP lakukan.

Kemudian, bagaimana apabila smartphone yang satu ini digunakan dalam bermain Pokemon GO? Setting yang CHIP gunakan dalam bermain Pokemon Go adalah seperti ini:

Layar diset ke auto brightness
Setting Sleep ditetapkan menjadi never (selalu menyala)
Mode baterai pada Normal
GPS ditetapkan pada High Accuracy
Jaringan seluler ada pada 3G/4G, yang sebagian besar ada pada jaringan 4G
Setting getar, suara, dan musik dinyalakan serta setting Battery Saver dimatikan.

Untuk pengujian CHIPnya sendiri, dapat dilakukan ketika baterai dalam keadaan terisi penuh 100% dan chip mencabut kabel charger tersebut pada pukul 09.30 pagi. Hal tersebut karena di lingkungan kantor, chip ini terdapat sebuah Gym dan Pokestop, serta beberapa kali Pokestop Module digunakan (sekitar 4-6 kali).

Ponsel inipun juga digunakan untuk dapat menangkap sekitar 30-40an Pokemon. Chip tersebut juga beberapa kali bertarung pada Pokemon Gym yang terletak tepat di depan komplek kantor CHIP. Selain itu, game ini juga sering hang sehingga CHIP harus mengulang Pokemon Go dari awal login.

Tepat pada pukul 18:09, indikator baterai menunjukkan 0% dan smartphone langsung auto-shutdown. Hal ini berarti bahwa Zenfone Max dapat digunakan untuk bermain Pokemon Go selama 8 jam 39 menit! Tentunya hasil seperti ini jarang dapat diraih oleh smartphone-smartphone lain yang ada di pasaran Indonesia.

Share.