Pria Ini Berhenti Kerja Karena Ingin Berburu Pokemon

Pria Ini Berhenti Kerja Karena Ingin Berburu Pokemon
Nusantarapost.com Rupanya tak hanya menarik perhatian saja akan tetapi game Pokemon GO bahkan banyak membuat orang kecanduan. Bahkan lebih parahnya lagi pria ini rela meninggalkan pekerjaannya sendiri demi melakoni kegiatan yang disukainya yaitu berburu Pokemon di game Pokemon GO.

Sulit memang untuk dipercayai akan tetapi hal tersebut benar adanya. Tom Currie, pria yang berasal dari Selandia Baru ini rela melepaskan pekerjaan yang dimilikinya demi game yang saat ini memang sedang booming dikalangan masyarakat dunia.

Berdasarkan laporan yang didapat dari The Guardian pada Sabtu, 16 Julit 2016 kemarin mengungkapkan apabila minggu kemarin pria tersebut secara resmi mengundurkan diri dari tempat dimana ia bekerja untuk bisa pergi berburu monster imut dalam game mobile garapan Nintendo dan Niantic yaitu Pokemon GO.

“Saya ingin berpetualang,” ujar Currie mengenai motiviasinya. “Saya sudah bekerja selama enam tahun dan sangat ingin rehat. Pokemon memberikan saya kesempatan.”

Currie pun juga telah mengemas ransel dan pergi berkeliling Selandia Baru dengan menaiki bus. Dalam waktu kurang dari seminggu, pria ini telah berkunjung sebanyak enam kota dan berhasil menangkap sebanyak 90 jenis Pokemon, dari 151 jenis yang ada di dalam game tersebut.

Walaupun ia terpaksa berhemat dengan menginap di rumah teman atau tinggal di losmen backpacker yang sesak, dia tak peduli. Currie tetap berburu tanpa bisa mengenal lelah. Kadang Currie baru saja istirahat pada dini hari setelah berjalan ribuan kilometer jauhnya untuk dapat berburu pokemon dalam game Pokemon GO tersebut.

Petualangan Currie berburu Pokemon rupanya menarik perhatian publik Selandia Baru. Dia mengatakan sudah dikontak beberapa perusahaan transportasi yang menawarkan jasa tumpangan ke aneka lokasi Pokemon.

Tawaran serupa pun datang dari luar Selandia Baru, termasuk dari perusahaan-perusahaan yang berbasis di Kanada, AS, Irlandia, hingga India.

Game Pokemon memanfaatkan fitur GPS, pemetaan, dan kamera di smartphone untuk menghadirkan sensasi berburu Pokemon di dunia nyata dengan bantuan teknologi Augmented Reality (AR).

Dalam game ini, para pemainnya diharuskan mencari lokasi Pokemon berdasarkan peta yang bergerak sesuai dengan posisi di dunia nyata kemudian berusaha menangkap Pokemon yang telah muncul dengan melempar bola khusus bernama Pokeball.

Share.