Inilah Arti Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus Bagi Puteri Indonesia

Inilah Arti Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus Bagi Puteri Indonesia
Nusantarapost.com Tinggal menunggu hitungan jam saja, tepatnya pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 besok akan menjadi hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, karena pada tanggal itu adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana pada tahun 2016 ini, Indonesia genap memasuki angka kemerdekaan yang ke 71 tahun.

Selama 71 tahun lamanya Indonesia telah merdeka. Merdeka bukan berarti bebas justru sebagai penerus bangsa, kita harus terus berjuang melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita saat perang melawan penjajahan sebelum akhirya pada tahun 1945 silam Indonesia menyatakan diri untuk merdeka. Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia!

Pasti berbagai makna dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia tentang kemerdekaan Republik Indonesia ini. Lantas, apakah sebenarnya arti dan makna kemerdekaan bagi seorang Puteri Indonesia?

Kezia Roslin Cikita Warouw, selaku Puteri Indonesia 2016 memberikan jawabannya mengenai arti kemerdekaan Republik Indonesia menurut dirinya pada hari Senin, 15 Agustus 2016 kemarin. Inilah jawaban menarik menurut puteri cantik tersebut.

“Kalau dari Kezia sendiri sebagai Puteri Indonesia 2016, arti kemerdekaan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ucapnya.

Dia pun melanjutkan bahwa kemerdekaan Indonesia juga bisa dilihat dalam dirinya yang dipercaya sebagai Puteri Indonesia.
“Karena kita tahu, para pejuang dulu bertaruh nyawa mereka untuk mempertahankan dan membela negara Indonesia agar mendapatkan kemerdekaan atau kebebasan, untuk dapat berdiri sendiri,” ujarnya.

Sebagai salah satu contoh dalam memaknai kemerdekaan adalah dengan mengemban tugas untuk terus tetap mempertahankan kemerdeaan dan juga menunjukkan apabila Indoneisa memang memiliki kekuatan yang tidak kalah dengan negara lain di dunia ini.

Setelah gadis cantik ini mendapatkan mahkota kehormatan sebagai Puteri Indonesia 2016, Kezia pun dalam waktu dekat akan segera memperkenalkan Indonesia dengan segala kekayaan budayanya ke seluruh mata dunia melalui kontes Miss Universe yang nantinya diselenggarakan pada tahun 2017 mendatang.

Dalam ajang ini, Kezia pun juga menaruh harapan kepada para wanita di seluruh lapisan masyarakat Indoneisa untuk bisa tetap bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh tanah air kita tercinta ini, walaupun negara ini masih tergolong muda dan memiliki banyak aspek yang dapat ditingkatkan.

Share.