Rangkaian Kata-Kata Mutiara Bijak Ucapan 17 Agustus 2016

kata kata 17 agustusHari Kemerdekaan RI beberapa hari lagi akan tiba. Banyak pihak yang bakal turut dan memperingati hari bersejarah ini. Seremoni peringatan umumnya ditayangkan secara langsung oleh semua stasiun tv nasional Indonesia. Acara-acara saat pagi hari diiringi suara sirene serta pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih (Bendera Indonesia), pembacaan naskah Proklamasi, dan lain-lain.

Untuk memeriahkan hari terseut dengan Sebuah kata kata kemerdekaan yang mencerminkan semangat yang berkobar dari sebuah kerja keras para pahlawan. Kalimat kemerdekaan yang dirangkai memiliki arti yang dalam untuk kita agar terus berjuang juga bersama melindungi kemerdekaan yang telah diperjuangkan terlebih dulu oleh beberapa pahlawan terdahulu.

Kata-Kata Mutiara Bijak Ucapan 17 Agustus 2016 ini untuk mengenang setiap jasa para pejuang serta untuk membangunkan semangat kita selalu untuk berjuang serta senantiasa semangat untuk hadapi hidup. Bersama kembali kenang beberapa pahlawan dari kalimat yang disusun bersama indah pasti jadi deskripsi yang pantas untuk di realisasikan pada hari ini besok.

 
“Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak karena perbedaan yang mengakibatkan perpecahanlah yang membuah bangsa dan negara melemah.”

 
“Tancapkan niat guna memberikan kehidupan yang layak bagi generasi sesudah kita, maka tuhan akan kasih banyak kemudahan juga keajaiban layaknya bambu runcing yang dapat mengalahkan senjata moderen yang terbuat dari baja.”

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)”

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

Share.