Coolpad Torino S Berhasil Raih Penghargaan Best European Bugdet Smartphone Awards

Coolpad Torino S Berhasil Raih Penghargaan Best European Bugdet Smartphone Awards
Nusantarapost.com Ajang bergengsi yaitu sebuah penghargaan EISA Awards telah berlangsung beberapa waktu kemarin. Dalam ajang penuh gengsi itu, sebuah smartphone Coolpad Torino S berhasil menyabet sebuah penghargaan sebagai Best European Budget Smartphone.

Ponsel pintar yang dibesut oleh vendor asal Tiongkok ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang tak jauh bedanya dengan para pesaing smartphone lain, keunggulan yang dibawanya adalah terletak pada adanya dukungan sesnor sidik jari yang ada di sisi belakang ponsel.

Penghargaan ini tentu saja merupakan suatu penghargaan yang tak ternilai dan sangat membanggakan pihak Coolpad tentunya sebagai pembuat smartphoen tersebut.

Membahas ulang mengenai bagaimana spesifikasi yang dibawakannya, Coolpad Torino S hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki ukuran bentang luas mencapai 4,7 inci yang lengkap bersama kehadiran resolusi setara HD atau 1280 x 720 piksel.

Layar smartphone tersebut juga telah dibekali adanya teknologi panel IPS (In Plane Switching) yang memiliki kerapatan mencapai 312 piksel per inci. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini hadir dengan OS Android Lollipop 5.1 dan dibaluti oleh antarmuka Cool UI.

Sedangkan pada sektor dapur pacu yang ditanami pada smartphone, Coolpad Torino S diperkuat oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Sehingga performa dan kinerja yang dibawa oleh smartphone tersebut cukup mendukung dan setara dengan smartphone lain dikelasnya, membawakan kegiatan multitasking smartphone yang cukup handal tanpa lelet.

Pada sektor kamera, Coolpad Torino S dengan diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang didukung oleh dual LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang sangat mumpuni untuk foto selfie atau video call. Tak hanya itu, bagian belakang smartphone ini juga didukung sensor sidik jari.

Smartphone ini juga dibekali oleh adanya ruang memori yang cukup luas. Untuk ruang penyimpanan internalnya mencapai kapasitas sebanyak 16GB yang didukung kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori.

Sedangkan pada sektor konektivitas Coolpad Torino S ini juga cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 1800mAh, pas-pasan memang.

Share.