Fitur Baru WhatsApp Bisa Voice Mail dan Forward Pesan

Fitur Baru WhatsApp Bisa Voice Mail dan Forward Pesan
Nusantarapost.com Aplikasi pesan instan WhatsApp kini kembali melakukan pembaruan aplikasi, dimana pada pembaruan kali ini WhatsApp hadir dengan membawa fitur anyarannya yang semakin dapat memberikan kemudahan lebih banyak lagi terhadap para penggunanya dalam melakukan komunikasi dengan WhatsApp. Kedua fitur baru di WhatsApp ini adalah fitur Voice Mail dan Forward Pesan.

Dengan begitu maka kini pengguna bisa meninggalkan pesan suara atau Voice Mail apabila panggilan yang mereka lakukan tidak diterima oleh pengguna lain yang saat itu dihubungi.

Dilansir dari Mirror menyebutkan bahwa pada dasarnya fitur ini merupakan sebuah fitur pesan suara seperti yang ada pada aplikasi lainnya. Akan tetapi, yang dapat membedakan fitur di WhatsApp tersebut adalah fitur Vouce mail WhatsApp hanya akan hadir pada saat penggunanya sedang melakukan sebuah panggilan.

Fitur tersebut dapat digunakan apabila kontak yang mereka panggil atau ditelepon melalui WhatsApp tidak dapat menjawab atau melakukan penolakan panggilan karena hal tertentu.

Cara yang disajikan untuk dapat menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini pun juga sangat mudah, pengguna hanya perlu menekan serta menahan tombol voice message untuk merekam pesan suara kamu.

Selanjutnya, maka setelah selesai pengguna dapat melepasnya untuk mengirimkan pesan tersebut kepada penerima yang dituju. Sementara pada pesan chat penerima, pesan tersebut akan dimunculkan pada percakapakan di WhatsApp dengan sebuah catatan yang menerangkan apabila ada sebuah pabggilan yang tak terjawab.

Akan tetapi, sayang sekali karena pengguna tak akan bisa mendengarkan atau mengecek kembali pesan suara yang mereka kirim ke pengguna lain. Pihak WhatsApp secara otomatis akan mengirimkan pesan suara tersebut ke penerima.

Menurut WhatsApp, sistem ini menggunakan Voice Over Internet Protocol (VOIP). Dengan kata lain, fitur tersebut akan lebih murah jika dibandingkan dengan pesan biasa.

Sedangkan untuk fitur kedua yaitu forward pesan (message), merupakan sebuah fitur yang dapat meneruskan pesan dengan fitur Forward Message kepada beberapa kontak atau grup sekaligus.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memilih beberapa kontak yang akan menerima pesan yang ingin diteruskan tersebut.

Share.