Samsung Siapkan Smartwatch Samsung Gear S3, Dirilis 1 September 2016

Samsung Siapkan Smartwatch Samsung Gear S3, Dirilis 1 September 2016
Nusantarapost.com Samsung merupakan salah satu vendor smartphone ternama dunia yang rancahnya sudah tak dapat diragukan lagi, selain menciptakan berbagai deretan smartphone, vendor asal Korea Selatan ini juga mahir dalam menghadirkan berbagai eketronik dan gadget lain seperti halnya smartwatch. Dikabarkan bahwa dalam waktu dekat ini Samsung akan merilis smartwatch Samsung Gear S3.

Samsung memang sering sekali menghadirkan berbagai macam smartwatch atau jam tangan pintar, dan kali ini smartwatch Gear S3 merupakan jam tangan pintar generasi terbaru yang diklaim tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan sebelumnya.

Jam tangan pintar Gear S3 tersebut rencananya akan dipamerkan Samsung pada ajang pameran elektronik bergengis yaitu IFA 2016 mendatang, diketahui ajang tersebut akan digelat pada awal September di Jerman nanti. Pada tanggal 1 September 2016 ini Samsung disebut-sebut akan melenggangkan smartwatch Samsung Gear S3.

Seperti yang dilansir dari laman Engadget menyebutkan bahwa rumor Samsung akan memperkenalkan sebuah jam tangan pintar baru Gear S3 semakin kuat, hal tersebut dikarenakan perusahaan ini kini dikabarkan telah menyebar luaskan undangan yang berisi sebuah dugaan tentang smartwatch terbaru milik Samsung.

Dijelaskan pula berdasarkan sumber yang sama apabila merujuk pada acara IFA 2015 yang berlangsung kemarin diingat bahwa Samsung telah memperkenalkan smartwatch Gear S2, maka kemungkinan besar undangan yang pertama kali dipublikasikan oleh AndroidCentral tersebut, memang akan diadakan peluncuran smartwach Gear S3. Terlebih lagi selama ini memang banyak rumor yang beredar mengenai bagaimana smartwatch anyaran Samsung ini.

Samsung memang tidak menulis perangkat apa yang akan dirilis dalam undangan tersebut, namun terdapat petunjuk berupa gambar jarum jam warna biru yang disematkan Samsung.

Diketahui pula bahwa rumor Samsung Gear S3 ini juga akan rilis tak sendirian, pada tanggal 1 September 2016 mendatang ini smartwathc tersebut akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy Tab S3.

Diprediksi bahwa smartwatch Samsung Gear S3 akan hadir dengan membawa bentuk yang tak beda jauh dengan pendahulunya, Samsung Gear S2. Jam tangan pintar ini akan hadir dengan bentuk bundar dan diberikan bingkai atau bezel jam tangan yang dapat diputar.

Untuk fitur lain yang nantinya akan hadir di jam tangan pintar ini, berdasarkan banyak rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Gear S3 akan memiliki beberapa sensor seperti altimeter (ketinggian), barometer (tekanan udara), dan speedometer (kecepatan) berbasis GPS untuk meningkatkan kemampuan tracking.

Nantinya juga akan ada versi Gear S3 Classic dengan desain yang lebih mewah. Keduanya tentunya tetap menjalankan sistem operasi Tizen, bukan Android Watch.

Share.