Konsol Lawas NES Versi Mini Dari Nintendo Segera Dirilis

Konsol Lawas NES Versi Mini Dari Nintendo Segera Dirilis
Nusantarapost.com Meskipun tengah disibukkan dengan adanya game Pokemon GO besutannya yang kini sedang menjadi topik hangat dunia, Nintendo rupanya memiliki satu lagi garapan yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Rupanya developer game terkemuka ini tengah mempersiapkan perilisan game konsol lawasnya yaitu NES (Nintendo Entertainment System) merupakan game tahun 90-an yang kini kembali dirilis dalam waktu dekat dengan versi mini.

Konsol NES terbaru dari Nintendo tersebut memang memiliki bentuk yang sama dengan NES yang pernah dirilisnya terlebih dahulu dijaman 90-an. Akan tetapi, untuk classic edition ini Nintendo menyulapnya sehingga memiliki skala yang lebih kecil dibanding versi originalnya. Bahkan seukuran genggaman tangan.

Agar dapat memainkan game NES tersebut, pemain tidak perlu lagi kerepotan untuk membeli game cartridge. Sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo pada Jumat, 15 Juli 2016 kemarin menyebutkan bahwa Nintendo telah menyematkan NES Classic Edition tersebut dengan 30 game klasik. Untuk judul gamenya sendiri dapat dilihat pada daftar berikut :

1. Balloon Fight
2. Bubble Bobble
3. Castlevania
4. Castlevania II: Simon’s Quest
5. Donkey Kong
6. Donkey Kong Jr.
7. Double Dragon II: The Revenge
8. Dr. Mario
9. Excitebike
10. Final Fantasy
11. Galaga
12. Ghosts’n Gobline
13. Gradius
14. Ice Climber
15. Kid Icarus
16. Kirby’s Adventure
17. Mario Bros.
18. Mega Man 2
19. Metroid
20. Ninja Gaiden
21. Pac-Man
22. Punch-Out!! Featuring Mr. Dream
23. StarTropics
24. Super C
25. Super Mario Bros.
26. Super Mario Bros. 2
27. Super Mario Bros. 3
28. Tecmo Bowl
29. The Legend of Zelda
30. Zelda II: The Adventure of Link

Akan tetapi, sangat disayangkan apabila Nintendo telah secara resmi mengonfirmasi apabila tidak akan ada game tambahan yan dirilis untuk NES Classic Edition.Tidak. Konsol ini merupakan perangkat standalone. Jadi itu tidak terhubung dengan internet atau perangkat penyimpanan eksternal. 30 game yang hadir di sistem merupakan game terpilih, game yang bertahan lama,” ujar Nintendo.

NES Classic Edition tersambung ke televisi melalui sambungan HDMI. Perangkat pun dirancang untuk mendukung penggunaan kontroler persegi panjang NES. Tapi, Anda bisa memainkannya dengan menggunakan Wii Remote.

Nintendo berencana untuk merilis NES Classic Edition pada tanggal 11 November 2016. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli konsol ini. Nintendo hanya akan membanderolnya dengan harga USD 60 atau sekitar Rp 800 ribu.

Share.