Oukitel C3, Smartphone Murah Dengan Layar HD dan Prosesor Quad Core

223

Sumber : Google

Nusantarapost.com Tak selamanya smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni dibanderol dengan harga mahal, hal tersebutlah yang dimiliki oleh ponsel pintar garapan perusahaan Oukitel. Diketahui bahwa Oukitel baru saja meluncurkan sebuah ponsel pintar baru yang mereka usung dengan nama Oukitel C3 dengan layar HD dan proseosor Quad Core.

Lihat Juga : HTC Desire 820 Kini Terima Update Android Marshmallow

Smartphone tersebut dibanderol dengan harga relatif terjangkau bahkan bisa dibilang murah yaitu $48 atau setara dengan Rp 600 ribuan saja. Tentu dengan harga semurah itu merupakan keistimewaan tersendiri bagi smartphone ini karena memberikan spesifikasi berkelas.

Untuk tampilan luarnya, Oukitel C3 hadir dengan memiliki layar yang bentang luasnya mencapai 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar smartphone ini diklaim akan menghasilkan gambar yang jernih dan terbilang baik dikelasnya. Namun hingga saat ini sang vendor masih belum menyebutkan mengenai adanya perlindungan antigores dari Gorilla Glass pada ponsel ini. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi garapan Google yaitu OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka atau UI khas vendor tersebut.

Beralih pada segi performa yang dimiliki oleh Oukitel C3 ini tak jauh berbeda dengan smartphone kelas entry-level dimana ponsel ini hadir dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6580 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-400MP2. Sebuah spesifikasi yang sangat standar untuk smartphone murah.

Sementara, masuk pada sektor konektivitas, dimana ponsel cerdas yaitu Oukitel C3 ini dilengkapi oleh adanya dukungan beberapa fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. C3 didukung memori internal berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Masuk pada sektor kamera, ponsel Oukitel C3 ini bisa dikatakan standar untuk kelas entry-level dengan mengusung kamera utama yang memiliki lensa dengan resolusi mencapai 5 megapiksel lengkap dengan adanya fitur autofokus dan juga lengkap dengan hadirnya LED flash dan, sementara pada sisi depan smartphone diberikan adanya kamera depan yang memiliki lensa dengan kekuatan 2 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. Untuk keperluan daya nya, saat ini smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2000 mAh.

Share.