Nvidia Siapkan Tablet Game Penerus Tablet Shield

RAZER GROUP EDGE GAMING TABLET

Sumber : Google

Nusantarapost.com Perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Nvidia kini diberitakan dengan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa perusahaan ini tengah disibukkan dalam penggarapan tablet baru yang mana tablet ini merupakan tablet gaming penerus dari tablet Shield yang sudah diluncurkan lebih dulu oleh Nvidia di pasaran gadget.

Lihat Juga : HTC Desire 820 Kini Terima Update Android Marshmallow

Meskipun dirumorkan bahwa tablet ini akan dirilis dalam waktu dekat, namun hingga sekarang masih belum dapat diketahui apa nama yang diusung oleh Nvidia terait tablet generasi penerus tablet Shield ini.

Sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo pada Senin, 16 Mei 2016 menyebutkan bahwa berita mengenai peluncuran tablet terbaru dari Nvidia ini berasal dari hasil pendaftaran di FCC. Dimana dalam formulir pendaftaran tersebut memuat sebuah gambar diagram yang memiliki dimensi seperti halnya sebuah tablet. Tablet ini serupa dengan tablet game yang dimiliki Nvidia sebelumnya.

Membahas tentang spsifikasinya, masih sedikit informasi yang bisa didapat dari formulir FCC ini. Namun diketahui bahwa dimensi yang akan dibangun untuk membuat tablet ini adalah 120 mm x 215 mm, dimana ukuran tersebut terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan tablet Shield yang sudah pernah dirilis sebelumnya dengan dimensi yaitu 126 mm x 221 mm.

Nvidia pertama meluncurkan perangkat tablet terbaru Shield pada 2014 lalu. Peluncuran tablet terbaru game itu memang tak berjalan mulus karena perusahaan pembuat GPU itu terpaksa melakukan recall terhadap sejumlah unit tabletnya karena berisiko terbakar.

Setelah tablet Shield generasi pertama, kemudian Nvidia meluncurkan Shield Tablet K1, yang punya banderol lebih murah, sekitar US$199 atau setara Rp2,6 juta ketimbang tablet generasi pertama yang dijual dengan harga US$299 atau setara Rp3,9 juta.

Tablet terbaru Tegra K1 mempunyai prosesor quad core 2,2 GHz dengan GPU GeForce Kepler yang mempunyai 192 core dengan RAM 2 GB. Layarnya sama-sama berukuran 8 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel. OS Android 5.0 Lollipop yang dijanjikan akan di-upgrade ke Marshmallow dalam waktu dekat.

Namun Shield Tablet K1 cuma tersedia dalam versi 16 GB Wifi only. Nvidia juga menyunat sejumlah fitur tablet ini, salah satunya adalah tak menyertakan ShieldDirect Stylus 2 dalam paket penjualan, termasuk pula telah menghapus adanya slot penyimpanan stylus yang ada di dalam tablet terbaru milik Nvidia tersebut.

Begitulah sedikit informasi yang membahas tentang bagaimana bocoran tampilan yang dimiliki oleh tablet gaming Nvidia yang mungkin akan segera diluncurkan. Nantinya tentu tablet ini diharapkan akan memberikan kesuksesan untuk Nvidia. Untuk informasi mengenai spesifikasi lengkap seperti apa yang akan dimiliki oleh tablet ini, kita tinggal bersabar saja untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut dari perusahaan yang bergerak dalam bidang GPU dari Amerika Serikat tersebut.

Share.