Microsoft Siapkan Fitur Baru Untuk Windows 10 Mobile

221

Sumber : Google

Nusantarapost.com Raksasa teknologi yang seakan tiada hentinya dalam melakukan inovasi terbaru selama ini kita kenal adalah Microsoft. Perusahaan ini memiliki fokus utama dalam dunia kerjanya yaitu pada software Personal Computer atau PC yang tentu saja sudah meraih begitu banyak kesuksesan yang luar biasa. Lihat saja dari segi sistem operasi Microsoft yang digunakan oleh semua brand laptop kecuali Apple, sedangkan produknya berupa Office hingga saat ini masih menjadi produk yang dipakai banyak orang diseluruh dunia.

Lihat Juga : WhatsApp Web Kini Luncurkan Fitur Kirim File PDF

Saat ini, perkembangan teknologi semakin tumbuh pesat. Microsoft pun tak mau berjalan lambat, ia bergerak cepat untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Dimana tak hanya perangkat lunak berbasis desktop saja yang menjadi fokusnya, Microsoft mengepakkan sayapnya untuk membuat perangkat mobile operating system dengan membangun kemitraan bersama beberapa merek smartphone khususnya adalah Nokia.

Sampai saat ini, OS dari Microsoft memang masih belum bisa mengalahkan sistem operasi Android yang banyak digunakan oleh vendor smartphone, hal tersebut bisa jadi karena sistem operasi Microsoft Mobile masih memiliki beberapa keterbatasan dibandingkan sistem opersi Android.

Dan untuk dapat mengatasi hal demikian, kini Microsoft akhirnya membuat sebuah inovasi baru. Dimana pada sistem oparasinya kali ini yaitu pada Windows 10 Mobile dihadiri adanya fitur terbaru besutannya yaitu sebuah sensor sidik jari. Sebelumnya, beberapa smartphone Android telah memiliki fitur fingerprint atau sensor pemindai sidik jari.

Hal tersebut kini dibangun pada OS Windows 10 Mobile, sehingga dengan begitu maka akan menjadi sesuatu yang spesial, mengingat juga sang kompetitor sudah menyematkan adanya fitur ini.

Disebutkan oleh beberapa sumber yang terpercaya mengungkapkan bahwa pengumuman dari Microsoft mengenai hadirnya fitur sensor sidik jari ini akan diadakan pada bulan Juli mendatang, tepatnya pada acara Windows 10 Anniversary Update. Dalam pembaruannya kali ini, Microsoft tak hanya menghadirkan fitur sensor sidik jari untuk Windows 10 Mobile, namun juga akan dihadirkan pula fitur yang disebut dengan Windows Hello, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan sensor wajah.

Untuk perangkat pertama yang nantinya akan diberikan penawaran mengenai fitur tambahan baru menarik yang diberikan dalam Windows 10 Mobile ini adalah sebuah smartphone bernama HP Elite X3. Selanjutnya juga akan disusul oleh beberapa perangkat dari berbagai merek smartphone yang akan memakai fitur terbaru yang disajikan dalam sistem operasi Windows 10 Mobile ini.

Tentu, dengan adanya inovasi dari Microsoft ini terus diharapkan akan muncul, sehingga masyarakat dapat merasakan sensasi luar biasa ketika memakai smartphone atau tablet dengan OS Windows 10 Mobile tersebut. Sampai saat ini, tercatata memang Windows masih kalah jauh dengan ketenaran Android dan iOS dalam hal sistem operasi mobile, akan tetapi semua hal dapat berubah seiring perkembangan zaman.

Dalam dunia persaingan teknologi ini, tidak ada yang kekal dan bisa dipastikan karena akan selalu mengalami perubahan dan sesuatu yang baru dari beberapa vendor tersebut.

Tentu saja pengguna smartphone akan penasaran dengan kehadiran fitur baru yang ada pada smartphone Windows 10 Mobile tersebut. Dan diharapkan pula bahwa hal yang istimewa akan ditawarkan pada perangkat mobile lain yang mengusung sistem operasi dari Microsoft itu.

Share.