Jadwal Lengkap Liga Italia Serie A 2016/17 Pekan Ke-17 Sabtu 17 s/d Senin 19 Desember 2016

Jadwal Lengkap Liga Italia Serie AAjang Liga Italia Serie A akan segera melanjutkan giornata ke 17 pada akhir pekan ini Sabtu (17/12) dengan mempertemukan antara Empoli yang akan menjamu Cagliari di Stadion Carlo Castellani sebagai partai pembukanya. Laga yang akan dimulai pada pukul 21.00 WIB ini menjadi peluang bagi Empoli untuk meraih tiga poin penuh setelah hanya bermain imbang pekan lalu.

Berlanjut ke hari Minggu (18/12), sebanyak 7 partai telah dijadwalkan akan melanjutkan pergumulannya di hari kedua. Pada pukul 00.00 WIB tengah malam, AC Milan yang pekan sebelumnya harus menyerah 1-0 dari tim ibukota AS Roma akan kembali membidik kemenangan dengan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza. Tim tamu La Dea juga tanpa memiliki modal kemenangan, mereka bahkan harus menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri dengan skor akhir 1-3 atas tamunya Udinese. Menghadapi tim kuat Rossoneri yang memiliki rekor kandang yang cukup baik, La Dea dipastikan akan cukup kesulitan menghadapi permainan tuan rumah.

Gelaran pekan ke 17 Serie A ini juga akan diwarnai dengan laga big match di Juventus Stadium antara kubu tuan rumah Juventus yang akan menjamu AS Roma pada pukul 02.45 WIB. Kubu La Vechia Signora yang sementara ini masih kokoh di puncak akan mendapatkan lawan berat AS Roma yang membuntuti mereka di urutan ke 2 di papan klasemen. Kedua tim yang akan saling bertarung ini yaitu kekalahann mereka terakhir sama-sama didapat kala melawan Atalanta pada beberapa pekan lalu. Tim tamu mempunyai modal yang cukup untuk melawan Bianconeri, kubu tamu memiliki bekal kemenangan pekan lalu. Akan tetapi posisi Si Nyona Tua jelas lebih diunggulkan lantaran bermain di kandang sendiri, selain itu mereka pun tengah dalam performa yang siap tempur.

Sementara di laga lainnya yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB, il Biscone yang pekan lalu bermain cukup baik kala mengalahkan Genoa dengan skor 2-0 di Giuseppe Meazza kali ini akan kembali diuji dengan laga tandang menghadapi tuan rumah Sassuolo di Mapei Stadium. Modal kemenangan Inter Milan pekan kemarin harus bisa dimanfaatkan Stefano Pioli untuk membawa pulang tiga poin penuh. Pasalnya Sassuolo pun sempat menelan kekalahan memalukan di kandang kala menjamu Atalanta. Masih di hari yang sama di Minggu malam, sebanyak empat laga telah dijadwalkan akan berlangsung secara serentak pada pukul 21.00 WIB. Diantara ke empat laga tersebut terdapat partai seru antara Napoli yang akan menjamu Torino di San Paolo. Kubu tamu El Toro diprediksi akan cukup kesulitan menghadapi tuan rumah Partenopei yang memiliki modal kemenangan telak 5-0 dalam lawatan mereka menghadapi Cagliari pekan lalu.

Pada hari terakhir Senin (19/12) dua laga akan berlangsung serentak pada pukul 02.45 WIB yang diantaranya terdapat laga Big Match antara Lazio yang akan menjamu Fiorentina di Stadion Olimpico. Baik kubu Biancocelesti maupun La Viola sama-sama berbekal kemenangan pada pekan terakhir, namun Lazio yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tentu akan lebih diunggulkan.

Jadwal Lengkap Liga Italia Serie A Pekan Ke-17 :
Sabtu, 17 Desember 2016 :
21.00 WIB Empoli vs Cagliari

Minggu, 18 Desember 2016 :
00.00 WIB AC Milan vs Atalanta
02.45 WIB Juventus vs AS Roma
18.30 WIB Sassuolo vs Inter Milan
21.00 WIB Chievo vs Sampdoria
21.00 WIB Napoli vs Torino
21.00 WIB Udinese vs Crotone
21.00 WIB Pescara vs Bologna

Senin, 19 Desember 2016 :
02.45 WIB Genoa vs Palermo
02.45 WIB Lazio vs Fiorentina

Share.