Hasil Everton vs Arsenal Skor Akhir 2-1 Pertandingan Pekan Ke-16 Liga Inggris Dini Hari Kemarin Rabu 14 Desember 2016

Hasil Everton vs ArsenalPada hari Rabu (14/12) kemarin, Arsenal yang datang dengan kepercayaan diri penuh dalam laga lawatan ke Goodison Park akhirnya harus kembali menelan kekalahan atas kubu tuan rumah Everton dengan skor akhir 2-1. Dengan demikian, The Gunners harus kehilangan kesempatan untuk memperkecil jarak selisih poin dari Chelsea yang baru menyelesaikan laga dini hari tadi melawan Sunderland. Selain itu, posisi mereka di tempat kedua kemungkinan bisa tergeser oleh Liverpool bila bisa memenangkan laga menghadapi Middelsbrough yang hanya selisih tiga poin dari mereka.

Dalam laga di Goodison Park, kubu tamu The Gunners mampu mengungguli tuan rumah The Toffees terlebih dahulu pada menit ke 20′ lewat gol indah yang dilesatkan ujung tombak serangan mereka Alexis Sanchez dari tendangan bebas. Tertinggal 0-1, Ronald Koeman memerintahkan skuad asuhannya untuk bermain lebih menyerang, namun Arsenal mampu membalas sehingga jual beli serangan pun terjadi dengan cukup sengit. Namun pada menit ke 44′ menjelang turun minum pendukung kubu The Toffees bersorak lantaran Seamus Coleman berhasil membuat gol penyeimbang yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan silang Leighton Baines berhasil dimanfaatkan dengan baik sundulan terarah yang tak mampu dihalau Peter Cech sehingga menjadi gol.

Laga pada 45 menit babak kedua berlangsung semakin seru dimana baik The Toffees maupun tamunya The Gunners mencoba membuka peluang masing-masing untuk kembali mencetak gol. Kubu Meriam London pun sempat beberapa kali mencoba skema serangan namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Hingga pada menit ke 86′, publik di Goodison Park kembali bergemuruh setelah umpan Ross Bakley berhasil dikonversi menjadi sebuah gol yang dicetak Ashley Williams. Pemain bertahan kubu tuan rumah yang berdiri ditengah kotak penalti berhasil menyambar bola dengan sundulan yang mengarah ke pojok kiri gawang yang kembali tak mampu ditepis penjaga gawang Meriam London sehingga mereka berbalik Unggul 2-1.

The Gunners tak mampu memanfaatkan modal tiga kemenangan beruntun dari laga-laga sebelumnya kala melawan The Toffees yang masih belum stabil dalam lima pekan terakhirnya. Padahal dalam dua laga kandang sebelumnya di Goodison Park kubu tuan rumah The Toffees tak mampu meraih kemenangan dengan hanya mengakhiri laga dengan skor imbang. Kala menjamu tim lemah Swansea pun berakhir dengan skor imbang 1-1, kemudian skor yang sama terjadi kala menjamu Manchester United. Namun kemarin mereka berhasil unggul dari Arsenal yang sejauh ini memiliki rekor laga yang lebih baik dari kedua lawan sebelumnya. Dengan kemenangan tersebut Everton berhasil mengamankan tiga angka penuh sehingga kini mereka memiliki 23 poin dengan hanya selisih satu poin dari United, sedangkan Arsenal masih dengan 34 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Everton : Stekelenburg; Coleman, Williams, Jagielka, Baines; Gueye, McCarthy (Funes Mori 90′); Lennon (Mirallas 68′), Barkley, Valencia (Calvert-Levin 79′); Lukaku.

Arsenal : Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin (Perez 88′), Xhaka; Walcott (Giroud 71′), Ozil, Oxlade-Chamberlain (Iwobi 71′); Sanchez.

Share.