Di Negara Ini, Moto G4 dan G4 Plus Sudah Tersedia, Dibanderol Harga Rp 2,6 Jutaan

Di Negara Ini, Moto G4 dan G4 Plus Sudah Tersedia, Dibanderol Harga Rp 2,6 Jutaan
Nusantarapost.com Lenovo baru saja membuka pre order untuk produk smartphone terbaru garapannya yaitu Lenovo Moto G4 dan Moto G4 Plus di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Di negara ini, smartphone tersebut tersedia dengan berbagai pilihan dan untuk harganya sendiri, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga mulai dari $200 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 2,6 jutaan.

Berdasarkan dengan berbagai review yang sudah beredar sebelumnya dapat menjadi bukti bahwa performa dan kinerja yang dibawakan oleh kedua ponsel ini cukup memberikan kepuasan bagi pengguna. Adapun review yang mengatakan bahwa optimasi perangkat lunak masih kurang memuaskan dan kurang responsif. Hasil review yang bervariasi ini merupakan indikasi bahwa kedua ponsel ini masih membutuhkan update untuk meningkatkan optimasi perangkat lunaknya.

Kedua smartphone ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 401 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Masuk pada sektor dapur pacunya, kedua ponsel ini baik itu pada Lenovo Moto G4 maupun Moto G4 Plus terbilang cukup bersaing di kelas menengah dengan mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB/4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Sementara pada sisi kamera yang dibekali oleh sang vendor pada smartphone ini, untuk Moto G4 yang mengandalkan dukungan kamera utama resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI, autofokus dengan aperture f/2.0, dan didukung dual-tone LED flash. Moto G4 diperkuat kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 untuk foto selfie dan video call.

Sedangkan untuk Lenovo Moto G4 Plus lebih tinggi dari Moto G4 yang mengandalkan dukungan kamera utama resolusi 16 megapiksel dengan sensor OmniVision PureCell, laser-autofokus, phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0, dan didukung dual-tone LED flash. Moto G4 Plus diperkuat kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 untuk foto selfie, seperti yang dilansir dari Liliputing (13/07/2016).

Share.