Huawei Siap Merilis Huawei Honor 8 Ke Luar Cina 16 Agustus 2016

Huawei Siap Merilis Huawei Honor 8 Ke Luar Cina 16 Agustus 2016
Nusantarapost.com Smartphone anyaran besutan dari vendor ternama asal Tiongkok yaitu Huawei Honor 8 kini dinyatakan siap dirilis untuk negara luar China pada tangal 16 Agustus 2016 mendatang. Rupanya berita ini pun juga semakin diperkuat oleh adanya acara launching Huawei Honor 8 yang diselenggarakan di Amerika Serikat pada tanggal yang sama pula dan berlokasi di San Fransisco.

Akan tetapi untuk saat ini masih belum diketahui apakah informasi mengenai perilis ponsel anyaran besutan Huawei ini nantinya akan tembus pasar Asia termasuk pula Indonesia.

Berbicara kembali mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Huawei Honor 8, hadir dengan membawa layar yang memiliki bentang luas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Masuk pada sektor dapur pacu yang diusungnya, Huawei Honor 8 menawarkan kinerja jauh lebih powerful ketimbang pendahulunya karena ditenagai chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB/4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880 MP4.

Sedangkan menilik pada sektor fotografi yang dibawa oleh Huawei Honor 8 tersebut, ponsel ini hadir dengan membawa kamera utama yang memiliki lensa dengan resolusi 12 megapiksel dengan aperture f/2.2, sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya tanpa warna atau monochrome.

Huawei Honor 8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/2.4 dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Honor 8 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. untuk masalah penopang dayanya, smartphone ini kabarnya mengusung baterai berkapasitas 3000mAh, seperti yang dilansir dari Phone Arena (14/07/2016).

Vendor smartphone yang berasal Tiongkok ini membekali Huawei Honor 8 dengan memori internal berkapasitas luas, yakni 32GB atau 64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Sementara pada sisi konektivitas, Huawei Honor 8 hadir dengan dilengkapi oleh sektor konektivitas yang cukup memadai, dilengkapi adanya dukungan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC.

Share.