Tak Mau Ketinggalan, Sekretaris Kabinet Pramono Ikutan Main Pokemon GO

Tak Mau Ketinggalan, Sekretaris Kabinet Pramono Ikutan Main Pokemon GO
Nusantarapost.comĀ Pramono Agung rupanya tak mau ketinggalan untuk mengikuti tren bermain game smartphone yang saat ini sedang booming. Baru saja dirilis, game Pokemon GO sudah bisa menjadi pusat perhatian bagi setiap pengguna smartphone dan kecanduan untuk memainkannya. Hal itu pula rupanya juga terjadi pada Pramono Agung yang ternyata memang menginstal aplikasi game tersebut pada smartphone yang dimilikinya.

Bahkan menurut Pramono Agung, dirinya sudah melakukan pengecekan tentang posisi Pokemon apa saja yang ada di tempat ia bekerja yaitu Istana Kepresidenan.

“Di Istana ada tuh. Saya ada aplikasinya, jadi bisa lihat,” ujar Pramono saat dicegat awak media di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat, 15 Juli 2016.

Bagi anda yang mengikuti dunia game dan aplikasi smartphone mungkin sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Game Pokemon GO, merupakan salah satu game yang saat ini sedang banyak dikerubuti masyarakat seluruh dunia.

Pokemon GO adalah game yang dibuat berdasarkan tokoh rekaan Satoshi Tajiri dari Game Freak. Adapun Pokemon GO tidak dibuat langsung oleh Satoshi, yang terlibat dalam pembuatan game Pokemon di konsol dan handheld Nintendo, tapi dikembangkan Niantic, yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat.

Pada dasarnya sebenarnya Pokemon GO mengusung konsep yang tidak jauh berbeda dengan game-game Pokemon yang sudah terbit, yaitu tangkap dan latih. Pemain diajak mencari monster Pokemon, menangkapnya, kemudian melatihnya.

Namun untuk perbedaannya sendiri terletak pada jika Pokemon GO menggunakan teknologi GPS dan augmented reality, sehingga pemain mencari monster Pokemon langsung di lingkungan nyata di mana hanya akan tampak di layar gawai.

Menurut cerita yang diutarakan oleh Pramono Agung, ia mengaku memasang aplikasi tersebut pada smartphonenya itu setelah melihat anaknya sendiri bermain Pokemon GO. Dan berdasarkan hasil pengamatannya, lokasi dengan Pokemon menarik adalah Tugu Monas.

“Kalau di rumah saya, Pokemon-nya cupu-cupu,” ujarnya.

Saat Pramono Agung diminta tanggapan yang berkaitan soal beberapa peristiwa buruk yang terjadi akibat bermain Pokemon GO, Pramono menuturkan hal itu bergantung pada kehati-hatian para pemain game Pokemon GO. “Kalau tidak hati-hati, memang bahaya,” katanya.

Share.