Dian Sastrowardoyo Tak Ingin Kecewakan Masyarakat Lewat Peran Kartini

Dian Sastrowardoyo Tak Ingin Kecewakan Masyarakat Lewat Peran Kartini
Nusantarapost.com Dian Sastrowardoyo memang dikenal sebagai pemain film yang cukup profesional dalam membintangi berbagai judul film tanah air. Artis cantik ini kini kembali meramu dunia perfilman Indonesia lewat peran bar yang dimainkannya bernama Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 yang sempat tayang beberapa waktu lalu dan berhasil menjadi pusat perhatian para penikmat film Indonesia.

Kini, Dian kembali masuk dalam dunia film Indonesia dengan memegang peran sebagai Kartini, film tersebut menceritakan biografi dari sosok pejuang wanita yang melantangkan emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini, pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Menanggapi tentang peran yang kini dipegangnya, mengenai soal kepercayaan dirinya dipilih sebagai pemeran Kartini, Dian pun tak henti hentinya mengucapkan kata syukur. Dia berpendapat bahwa peran yang dipegangnya kini sebagai Kartini sejalan dengan perjuangan dirinya untuk menyetarakan hak perempuan dengan kaum laki-laki sebaimana diperjuangkan Ibu Kita Kartini dahulu.

“Dari lubuk hati saya bersyukur banget. Karena sebelum dapet project ini, saya mendapatkan kepedulian besar gimana perempuan dalam kemajuan sebuah bangsa. Saya sadar bagaimana kaum perempuan menentukan maju atau tidaknya bangsa tersebut. Banyak isu perempuan di Indonesia. Kontrasnya perempuan termarjinalkan,” ucap Dian Sastrowardoyo di Djakarta Theatre, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Seperti tak mau membuat kecewa ekspektasi para penikmat film Indonesia yang tinggi dengan peran dirinya sebagai Kartini, Dian pun mengatakan akan berjuang semaksimal mungkin dalam memerani Kartini ini. Bahkan wanita yang kini berusia 34 tahun tersebut malu apabila dirinya ternyata mengalami kegagalan dalam memerankan Kartini.

“Saya bersyukur kok jodoh (dapat peran Kartini), jadi bersyukur banget. Tibalah saat ini memerankan sosok tokoh pahlawan emansipasi. Memalukan kalau saya tidak bisa memerankan dengan baik. Saya bukan aktor yang baik kalau enggak bisa perankan ini,” tuturnya.

Selain Dian Sastrowardoyo, film arahan sutradara Hanung Bramantyo tersebut juga dihiasi oleh banyak bintang besar seperti Christine Hakim, Reza Rahadian, Acha Septriasa, Ayushita dan Deddy Sutomo. Baru memulai proses syuting pada Juli 2016, rencananya film Kartini baru akan ditayangkan pada pada 21 April 2017 mendatang, bertepatan dengan hari lahir RA Kartini.

Share.