WhatsApp Web Kini Luncurkan Fitur Kirim File PDF

211

Sumber : Google

Nusantarapost.com Belum lama ini aplikasi WhatsApp web telah diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp. Dengan adanya aplikasi ini maka pengguna desktop tak perlu lagi membutuhkan bantuan peramban internet lain untuk dapat membuka aplikasi WhatsApp di desktop. Aplikasi WhatsApp ini kini dapat diakses pada PC maupun Mac.

Lihat Juga :

Tak hanya memudahkan pengguna untuk dapat mengakses WhatsApp via desktop saja, kehadiran aplikasi WhatsApp web ini juga dibarengi oleh berbagai fitur layaknya pada WhatsApp di perangkat mobile. Salah satu fitur terbaru yang kini hadir di WhatsApp web adalah adanya layanan untuk berkirim dokumen termasuk dalam format PDF.

WhatsApp memang diketahui merupakan salah satu pesan singkat yang tak hanya menyajikan pesan teks saja namun juga saling bertranfer dokumen atau data dalam berbagai format diantaranya adalah CSV, DOC, DOCX, PPT, PPTX, RTF, TXT, XLS dan XLSX. File populer seperti PDF pun sudah didukung.

Aplikasi WhatsApp untuk PC dan Mac OS ini baru pertama kali dirilis oleh pihak WhatsApp pada awal minggu ini dan sudah diselingi oleh kemampuan yang cukup signifikan pula tentunya. Aplikasi WhatsApp dapat memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp di PC atau Mac yang mereka miliki tanpa memanfaatkan bantuan dari pihak ketiga berupa browser lain.

Sebagaimana dilansir dari laman The Next Web, Sabtu (14/5/2016), WhatsApp Web hanya dibekali sejumlah fitur dasar serupa aplikasi Android dan iOS. Misalnya untuk tombol kamera untuk mengakses kamera web dan mengirimkan foto, atau attachment berupa foto dan video.

Diketahui bahwa ebelumnya, aplikasi WhatsApp telah menambahkan fitur mengirimkan dokumen berjenis PDF dari aplikasi mobile yang kini juga telah mendukung dokumen Office.

Aplikasi versi desktop juga memiliki ikon klip, tetapi pengguna dapat memilih dan mengirimkan video atau foto dari galeri. Caranya, klik pada file berbentuk dokumen Office atau format lainnya, dan kemudian dapat langsung dilampirkan pada aplikasi WhatsApp.

WhatsApp telah mengenalkan banyak perubahan dalam beberapa pekan terakhir, termasuk pilihan berbagai format teks, aplikasi desktop dan sejumlah perbaikan.

Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi WhatsApp web di perangkat komputer yang anda miliki, terlebih dahulu tentunya harus mengunduh aplikasi WhatsApp untuk Windows ataupun Mac. Setelah aplikasi layanan pesan instan tersebut berhasil diunduh, maka selanjutnya anda akan diminta untuk memindai kode QR yang tersedia di dalam versi desktop, itu berarti sebelumnya anda harus memiliki akun WhatsApp di smartphone, di mana akan diambil menggunakan aplikasi yang ada pada ponsel. Hal ini berarti sobat juga harus sudah memiliki akun sehingga kontak dan pesan bisa disinkronisasi.

Dengan adanya tambahan fitur tersebut memungkinkan bagi WhatsApp untuk bersaing dengan aplikasi lain yang sejenis dan juga tersedia dalam bentuk desktop. Untuk meningkatkan komunikasi kerja, pengguna sekarang juga akan bisa berbagi file pekerjaan penting dalam suatu rapat besar. Dan yang menjadi kelebihannya adalah WhatsApp untuk desktop juga membuat pengguna jauh lebih mudah dalam berkomunikasi bersama dengan teman-teman.

Share.