Minggu Depan, Google Akan Luncurkan Android VR

214

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Google baru-baru ini tengah diramaikan terkait kabar mengenai perangkat virtual reality yang disebut-sebut akan diluncurkan oleh perusahaan berbasis di Amerika Serikat tersebut dalam waktu dekat ini. Berdasarkan rumor yang kini beredar menyebutkan bahwa minggu depan adalah waktu yang dijadwalkan Google untuk meluncurkan perangkat Android VR (Virtual Reality) yang berdiri sendiri.

Bahkan kini beredar pula informasi terbaru, yang mana menyebutkan bahwa Google akan meresmkinak headset Virtual Reality tersebut di acara tahunan Google yang bertajuk Google I/O. Diberitakan bahwa perangkat VR tersebut merupakan perangkat headset VR yang berdiri sendiri tanpa memanfaatkan bantuan dari perangkat lain seperti smartphone misalnya.

Belakangan ini penggunaan teknologi virtual reality memang sedang marak digunakan oleh berbagai vendor smartphone dan gadget ternama. Google pun kali ini membuat hal berbeda dengan headset VR yang akan dirilisnya, dimana berbeda dengan perangkat VR dari vendor lain yang harus menggunakan alat bantu dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet namun kali ini perangkat dari Google tersebut tanpa harus memanfaatkan dari perangkat lain.

Sebenarnya, rumor mengenai pembuatan headser virtual reality dari Google tersebut telah berhembus sejak bulan Februari 2016 kemarin. Akan tetapi hingga kini nama oogle tidak pernah tercatat telah meluncurkan produk tersebut secara resmi.

Peter Rojas seorang pengusaha dan mantan jurnalis teknologi akhirnya membeberkan mengenai informasi perangkat virtual reality dari Google tersebut.

Dalam tweet-nya Rojas mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dinamai Android VR. Secara performa, dia juga menyebut bahwa headset tersebut lebih baik dari Samsung Gear VR, namun tidak sebagus Oculus Rift dan HTC Vive.

Adanya berita yang kini terus mengalir tersebut nampaknya seperti ingin memastikan niat dari Google yang dalam masa membuat sebuah platform VR lebih seris lagi. Sang developer pun juga disebut-sebut sudah dapat menciptakan berbagai konten pendukung virtual reality tersebut layaknya mereka menciptakan konten pada Cardboard dengan kehadirannya di laman tersebut.

Namun, walaupun begitu nampaknya hingga kini masuk belum ada informasi resmi dari Google sendiri mengenai kapan peluncuran serta harga yang akan ditawarkan oleh sang perusahaan raksasa mesin pencari tersebut terkait dengan perangkat headset virtual realitynya. Akan tetapi, banyak yang berharap semoga kabar simpang siur ini dapat segera dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak Google, atau mungkin Google lebih memilih untuk merahasiakan ini dan memberikan kejutannya pada acara Google I/O.

Bisa saja Android VR ini adalah salah satu hal baru yang diumumkan Google di gelaran Google I/O 2016 yang akan digelar beberapa hari mendatang tepatnya 18-20 Mei 2016 di San Francisco, Amerika Serikat.

Share.