Inilah Spesifikasi Gionee F100, Mengusung layar HD Dengan Harga Murah

213

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Pasar smartphone kini semakin menjadi ladang emas bagi para vendor smartphone ternama saat ini. Banyak perusahaan smartphone berlomba-lomba dalam menciptakan berbagai produk smartphone baru untuk mengisi pangsa pasar yang semakin ramai oleh konsumen bergiliran mulai dari sektor pasar atas hingga entry level pula. Hal itu pulalah yang dimanfaatkan Gionee dengan menghadirkan Gionee F100.

Smartphone ini pada dasarnya memang menyasar smartphone kelas menengah atau entry level mengingat memang harga yang dibanderol oleh sang vendor untuk produknya yang kali cenderung relatif. Namun, smartphone ini tak layak dikesampingkan melihat spesifikasi pada sektor layar yang diusung oleh smartphone Gionee F100 adalah layar HD yang tentunya akan menghasilkan layar cemerlang.

Gionee F100 merupakan smartphone besutan perusahaan berasal dari Tiongkok yaitu Gionee. Ponsel pintar ini merupakan ponsel entry level yang mengusung teknologi layar HD. Smartphone tersebut telah memiliki layar dengan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dengan bentang luas yang mencapai 5.0 inci, layar ini lengkap dengan dukungan resolusi HD yaitu 720 x 1280 piksel dan kerapatan layarnya mencapai angka 294 inci sehingga akan memberikan pengalaman layar cemerlang dan jernih kepada para penggunanya.

Kemudian masuk pada sektor dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone ini. Gionee F100 hadir dengan ditenagai oleh adanya chipset dari MediaTek MT6735, yang didukung dengan prosesor 64-bit quad core 1.3GHz dan GPU Mali-T720. Melihat sektor dapur pacunya tersebut maka dapat smartphone ini cukup mendukung untuk kegiatan multitasking dan bermain game HD tanpa rasa lemot dan cukup tangguh dikelasnya.

Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone Gionee F100 adalah OS Android Lollipo 5.1 yang tak menutup kemungkinan pula bahwa sistem operasi tersebut nantinya akan mendapatkan pembaruan menuju OS Android Marshmallow 6.0 oleh sang vendor meski belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Sektor ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang luas. Memori internal yang disematkan pada ponsel Gionee F100 memiliki kapasitas sebesar 16 GB, namun jika kurang bisa diperluas lagi dengan adanya slot micro SD untuk mendukung penyimpanan eksternal smartphone yang memiliki kapasitas maksimum mencapai hingga 128 GB, waw cukup luas bukan?

Sementara pada sektor fotografi yang ditawarkan oleh Gionee F100 ini terbilang standar dikelasnya. Untuk kamera belakang yang merupakan kamera utama smartphone, dibekali oleh lensa yang memiliki resolusi hanya sebesar 5 megapiksel yang lengkap dengan fitur autofocus, serta kamera depan 2 megapiksel yang dapat memenuhi kebutuhan anda dalam berfoto selfie serta kegiatan video call atau video chat.

Smartphone ini dibekali oleh fitur konektivitas yang cukup lengkap sebut saja diantaranya adalah adanya dual SIM, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan dibekali dengan baterai berkapasitas 2.400mAh. Harga yang ditawarkan oleh Gionee sang vendor untuk smartphonenya kali ini adalah 599 yuan atau setara dengan Rp 1,2 jutaan. Bagaimana? Cukup murah bukan dengan spesifikasi smartphone sedemikian rupa.

Share.