Nonton Bola Streaming RCTI Timnas Indonesia VS Thailand Live Streaming Jadwal Final Piala AFF Malam Ini Siaran Langsung Suzuki Cup 2016 Rabu 14 Desember 2016 Pukul 19.00 WIB

Final Piala AFF INDONESIA VS ThailandTengah pekan ini Rabu (14/12) dalam babak final Piala AFF Suzuki Cup 2016, timnas Indonesia akan melakoni laga di leg pertama menghadapi tamunya Thailand di Stadion Pakansari Bogor, Indonesia. Laga yang akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Dari sejak babak penyisihan grup tergabung di grup A bersama Singapura, Filipina dan Thailand, skuad Merah Putih tampil dengan statistik yang semakin menanjak. Setelah sempat rehat dari ajang internasional akibat terkena sanksi FIFA, Indonesia harus langsung menghadapi juara bertahan Piala AFF pada laga pertamanya. Indonesia kalah dari tim berjuluk The War Elephants pada matchday pertama dengan skor 4-2, timnas Indonesia mulai menunjukkan perbaikan baik dari komposisi pemain maupun skema serangannya. Alhasil pada matchday ke dua mereka berhasil menambah satu poin lewat laga imbang 2-2 kala bersua Filipina di Philippine Sports Stadium Bulacan. Hasil dua laga tersebut membuat kubu Indoneia hanya harus menempati posisi buncit lantaran kalah selisih gol dari Singapura.

Pada laga di matchday terakhir penyisihan grup A, skuad asuhan Alfred Riedl akhirnya bisa menambah tiga angka penuh setelah mengalahkan Singapura dengan skor akhir 1-2 yang sekaligus membawa mereka lolos ke babak semifinal mendampingi Thailand. Berbeda dengan skuad Garuda yang harus berjibaku demi meraih kemenangan, kubu The War Elephants tampil mendominasi grup A dengan tiga kali kemenangan beruntun. Setelah menghajar Indonesia, mereka kembali memenagi laga melawan Singapura 1-0. Laga terakhir mereka melawan Filipina pun berakhir dengan skor tipis 1-0, yang sekaligus mengantarkan mereka sebagai juara grup A dengan raihan poin sempurna 9 poin. Sedangkan Indonesia menempati urutan kedua dengan hanya memiliki 4 poin.

Setelah dipastikan lolos ke babak semifinal, ujian skuad Merah Putih tak lantas berhenti. Mereka harus menghadapi tim kuat Vietnam yang berpredikat sebagai juara grup B serta berbekal poin sempurna dengan tiga kali kemenangan melawan para pesaingnya, sedangkan Thailand menghadapi Myanmar yang lolos di urutan ke dua. Dalam laga semifinal leg pertama dan kedua beberapa waktu lalu Thailand berhasil mengandaskan Myanmar tanpa perlawanan. Dari dua laga tersebut skuad asuhan ?Kiatisuk Senamuang menang tanpa kebobolan. Sedangkan Indonesia harus kembali bersusah payah, setelah sempat unggul 2-1 di Stadion Pakansari akhirnya Indonesia lolos ke final berkat unggul agregat 3-4 dari Vietnam dan akan kembali bertemu Thailand di partai final Rabu ini.

Menjelang laga final leg pertama kali ini, Alfred Riedl memiliki keunggulan lantaran tamunya Thailand terkendala dengan kebugaran para pemain. Tanaboon dan Prathum diragukan untuk bisa tampil memperkuat skuad utama The War Elephants. Sedangkan di kubu Garuda, Riedl akan tampil dengan skuad terbaiknya untuk memenangi laga kandang kali ini. Abduh Lestaluhu dan Hansamu Yama akan menjadi pilar penting di barisan pertahanan, sedangkan Manahati Lestusen dan Bayu Pradana akan kembali diplot pelatih asal Autria itu untuk mengatur tmpo permainan dari lapangan tengah. Di lini depan, Riedl pun akan kembali menjadikan Boaz Solossa sebagai ujung tombak serangan dalam mencetak gol ke gawang Thailand yang juga akan dibantu Rizky Pora dan Stefano Lilipaly untuk menambah daya gedor serangan skuad Merah Putih.

Perkiraan Line Up Pemain Kedua Tim :
Indonesia : Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Benny Wahyudi; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.
Pelatih : Alfred Riedl.

Thailand : Thammasatchanan; Kesarat, Chuthuong, Promrak, Bunmatan; Anan, Yooyen, Do, Songkrasin; Charyl Chappuis dan Teerasil Dangda.
Pelatih : Kiatisuk Senamuang.

Head to Head Indonesia vs Thailand :
19/11/2016 Thailand 4 – 2 Indonesia
07/12/2010 Indonesia 2 – 1 Thailand
20/12/2008 Thailand 2 – 1 Indonesia
16/12/2008 Indonesia 0 – 1 Thailand

Lima Laga Terakhir Indonesia :
07/12/2016 Vietnam 2 (3) – 2 (4) Indonesia
03/12/2016 Indonesia 2 – 1 Vietnam
25/11/2016 Singapura 1 – 2 Indonesia
22/11/2016 Indonesia 2 – 2 Filipina
19/11/2016 Thailand 4 – 2 Indonesia

Lima Laga Terakhir Thailand :
08/12/2016 Thailand 4 – 0 Myanmar
04/12/2016 Myanmar 0 – 2 Thailand
25/11/2016 Filipina 0 – 1 Thailand
22/11/2016 Thailand 1 – 0 Singapura
19/11/2016 Thailand 4 – 2 Indonesia

streaming

Share.